-->

Selasa, 01 September 2015

DI TOLAK TV INDONESIA, BATTLE OF SURABAYA MALAH MAKIN TERKENAL DI DUNIA INTERNASIONAL


Seperti yang kita ketahui, Battle Of Surabaya adalah animasi 2 dimensi buatan Indonesia yang telah dirilis 20 Agustus lalu di bioskop. Para staff produksi animasi ini berharap agar animasi ini dapat membuat orang indonesia bisa mencintai karya sendiri. Maka dari itu, mereka akhirnya meminta pada stasiun televisi yang ada di Indonesia untuk menayangkan animasi tersebut. Namun apa daya, tak ada satupun stasiun televisi yang mau menayangkan animasi ini.

Karena penolakan, akhirnya merekapun memutuskan untuk hanya merilis Battle Of Surabaya ini di bioskop dan CD. Dan ternyata animasi ini sangat populer bagi para penonton bioskop-bioskop di Indonesia. Banyak sekali komentar positif yang diberikan dari animasi ini.

Rating yang didapatkan dari IMBD pun juga sangat baik, yakni 8,7 untuk overall-nya. Keuntungan yang didapat dari penjualan tiket di bioskop-bioskop Indonesia saja telah terjual 41.958 lembar tiket senilai 2,5 Milyar. Sementara untuk pendapat dari luar negeri, penghasilan yang didapatkan mencapai angka 427 Milyar Rupiah. Wow, sangat-sangat membanggakan Indonesia, terlebih biaya total pembuatan animasi ini dari awal hanya mengeluarkan biaya sebesar 15 Milyar.

Saat ini, MSV Pictures selaku Staff Produksi animasi ini sedang menyelesaikan adaptasi Walt Disney dari Animasi Battle Of Surabaya ini.

Referensi : http://www.teknopoin.com/2015/08/ternyata-animasi-batte-of-surabaya-di.html




Baca Artikel Terkait: