-->

Selasa, 01 September 2015

Presiden Mesir Al-Sisi Akan Datang ke Indonesia

PRESIDEN Mesir Abdul Fattah Al-Sisi akan memulai kunjungannya di Asia pada hari Ahad ke Singapura. Untuk pertama kalinya hal ini dilakukan oleh seorang presiden Mesir sejak menjalin hubungan diplomatik dengan Singapura pada lima dekade lalu. Dilansir dalamGulfNews pada Sabtu, (30/8/15).

Kunjungan ini merupakan bagian dari tur tiga negara. Tur ini juga menjadwalkan Al-Sisi ke Cina dan Indonesia. Pada hari Selasa, Al-Sisi akan ada di Cina. Dia juga akan pergi dari Beijing ke Jakarta untuk kunjungan pertamanya ke Indonesia, oleh presiden Mesir sejak tahun 1983.

Di tiga negara ini, Sisi akan membicarakan kerja sama terutama di bidang ekonomi dan daya tarik investasi ke Mesir.

Perjalanan dilakukan pada hari Ahad setelah Mesir meresmikan perluasan Terusan Suez, sebagai bagian dari skema yang dirancang untuk mengubah negara itu menjadi jalur perdagangan global dan logistik. Al-Sisi akan mempromosikan proyek ini selama perjalanannya ke luar negeri.

Bukan hanya ke Asia, Al-Sisi sendiri telah memperluas hubungan Mesir dengan Barat. Pekan lalu, ia melakukan kunjungan ke Rusia, untuk menghidupkan kembali hubungan strategis kedua negara tersebut. [ta/islampos]




Baca Artikel Terkait: