-->

Senin, 30 Januari 2023

Membuat Website toko online atau istilah gaulnya E-commerce sangatlah mudah dan bisa anda dapatkan dengan Gratis. Bagaimana tidak,dengan hanya download template gratisan disiniatau Template Premium anda sudah bisa membuka lapak online yang siap melayani pembeli di seluruh indonesia dan bahkan DUNIA sekalipun.

Trend berbelanja yang perlahan mulai bergeser serba online memang menjadi Trend shopping yang sangat di gandrungi sekarang ini.Selain hemat waktu,mereka juga dengan leluasa memilih produk yang di inginkan di toko anda. Anda pasti sudah melihat Startup toko online seperti Lazada dan Zaloraberlomba-lomba mengiklankan situs mereka di Televisi maupun media sosial. Hal ini membuktikan bahwa potensi penjualan online di indonesia sangat tinggi dan itu terbukti dari transaksi Milyaran yang terjadi setiap harinya menurut beberapa Riset. rujukan penting : Cara membangun toko online sukses.




Membuat web E-commerce Gratis dengan Blogger 


Keuntungan memiliki toko online sendiri : 
Biaya sewa yang relatif sangat murah ( Hanya domain 90ribu/tahun ) 
Tidak memerlukan banyak pegawai / karyawan ( Hanya butuh koneksi dan pelayanan dari anda ) 
Tidak harus memiliki barang sendiri ( Mengikuti sistem Dropship ) 
Jangkauan pasar yang luas tanpa batas area ( Mampu menjangkau ke seluruh penjuru dunia ) 

3 Persiapan sebelum membuat toko online gratis : 
Email yang valid ( untuk melakukan pendaftaran di blogger ) 
Template toko online ( pilih Gratis atau yang Profesional Premium
Persiapan foto produk yang akan anda pajang di toko online. 


3 Tips penting dalam membuka Toko Online :


A. Pilih nama toko yang mudah di ingat.



Nama toko yang mudah di ingat orang menjadi nilai plus untuk awal membuka toko online.Jadi usahakan untuk memilih nama domain yang pas dan tentunya seo friendly ( nama domain yang di sukai Search Engine ).



B. Buat tampilan yang sesuai tema jualan anda.


Ini sangat penting,saya tekankan untuk membuat tampilan yang memang selaras dengan apa yang anda jual.Misalkan anda jualan barang fashion,alangkah baiknya jika tampilan web toko online di dominasi oleh warna cerah seperti Pink,toska dan masih banyak lagi.Buatlah pembeli anda nyaman dan betah melihat koleksi produk anda.Seperti pepatah lama - Pembeli adalah Raja -.


C. Cantumkan kontak dan alamat offline dengan jelas.

ini adalah langkah baik untuk membangun kepercayaan lebih jauh antara penjual dan pembeli.Kontak dan alamat yang jelas dapat membantu menghindarkan kecurigaan pembeli akan penipuan,walaupun di sini tidak ada unsur penipuan.

Tutorial lengkap dan singkat Membuat toko online mudah 100% Gratis :


Ini merupakan persembahan mas gusti untuk anda yang bingung membuat situs jual beli dimana terlihat susah dan rumit.Tutorial ini mungkin sederhana,tapi alangkah bergunanya jika anda mampu mengembangkannya sendiri dari tahap demi tahap.


A. Daftar Blogspot gratis di blogger.

Langkah pertama, anda haruslah membuat sebuah blog untuk di rubah menjadi toko online di Blogger.com milik mbah google.Cara daftarnya sangat mudah dan tentunya gratis. simak Cara membuat blog di blogger.



B. Download dan Install template toko online. 

Step berikutnya anda harus memasang template yang sudah di download pada blog baru anda.Caranya cukup mudah dan sama dengan cara install template pada umumnya.

Loggin ke blogger. 
Pilih blog yang akan anda pasangi template > Klik Template > Cadangkan pulihkan. 
Klik Pilih template > pilih Upload dan tunggu sampai proses upload selesai. 
Lihat tampilan baru toko anda. 

C. Membuat posting Produk toko online.


Membuat sebuah artikel toko online memang sedikit berbeda dengan anda menulis untuk blog biasa. Disini anda harus menyertakan harga,deskripsi dan juga foto produk.Untuk tutorial saya tidak akan bahas disini.Kenapa...?? Karna setiap template toko online memiliki struktur posting yang berbeda-beda dan itu akan di jelaskan oleh si pembuat di halaman dimana mereka membagikan template tersebut.


D. Promosikan toko Online baru anda.


Langkah terakhir adalah Promosi,baik itu promosi gratis maupun yang membutuhkan kocek tambahan dari anda. Untuk yang gratis bisa melalui Facebook dan instagram dan yang berbayar bisa memasang banner langsung di Blog ataupun Google adsense. Untuk hasil memang lebih bagus yang Berbayar karna lebih tertuju dengan produk yang kita jual./bukablog



Baca Artikel Terkait: