-->

Senin, 30 Januari 2023




CARA MUDAH MENDAPATKAN BACKLINK – 


Banyak sekali cara untuk mendapatkan backlink, mulai dari berkomentar di blog dofollow, sosbook, pasang iklan, dll. Untuk kali ini saya akan memberi tutorial cara mendapatkan backlink bagi pemula yang kesulitan mendapatkan backlink, karena saya yakin para master sudah tidak perlu tutorial ini karena ini hanya tutorial kacangan. Teteapi tidak ada salahnya berbagi karena pasti semua itu tidak ada yang sia-sia.


Berikut adalah langkah-langkah mencari backlinkdengan kategori mudah untuk pemula.




1#. Berkomentar di blog dofollow

Cara ini adalah langkah awal untuk para newbie yang ingin mencari backlink, karena anda hanya perlu mengomentari sebuah artikel.





Yang harus anda lakukan:

Silahkan anda search digoogle dengan kata kunci “DAFTAR BLOG DOFOLLOW” setelah itu silahkan berkomentar pada blog-blog tersebut. Hindari berkomentar yang berbau spam dan berunsur SARA karena pasti komentar anda akan dihapus. Contohnya: Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat, usahakan anda berkomentar sesuai dengan topik yang dibahas atau anda bisa bertanya jika memang anda tidak faham. Selain itu gunakan NAME/URL untuk berkomentar. Ingat anchor text yang anda gunakan akan berdampak besar pada blog anda. Jadi gunakan anchor text yang bervariasi dan berhubungan dengan blog anda.




2#. Submit artikel anda pada social bookmark

Cara ini bisa sangat ampuh karena selain mendapatkan backlink artikel anda berkesempatan mudah diindex karena mungkin social bookmark memiliki page rank yang lebih bagus dari blog anda.




Yang harus anda lakukan:

Submit artikel anda pada social bookmark, pastikan artikel anda sudah terindex oleh google, untuk mengetahui itu silahkan ketik saja pada kolom search google SITE:URL ARTIKEL jika artikel anda sudah ada berarti anda siap untuk mensubmitnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi:


InfoGue. PR 4

Debuk. PR 2

Qaafe. PR 4

BeritaSaya. PR 1

Populerkan. PR 2




Silahkan anda mendaftar jika memang diperlukan pendaftaran. Masih banyak lagi social bookmark di dunia maya silahkan anda perbanyak referensi.




3#. Menjadi Guest Blog di blog terkenal.

Ini adalah cara yang paling efektif karena backlink yang anda dapatkat adalah backlink yang berkualitas dari dari blog-blog terkenal. Yups dengan cara mengirimkan artikel yang berkualitas dan menyisipkan link pada artikel tersebut anda akan mendapat backlink.





Yang perlu anda lakukan:

Buatlah satu artikel berkualitas tiap minggunya, jika anda bingung bagaimana artikel berkualitas, silakan baca cara membuat artikel yang berkualitas. Kemudian carilah blog-blog terkenal yang menerima guest blog, dan kirimkan artikel anda pada admin blog tersebut, pastikan artikel anda belum pernah di publikasikan sebelumnya. Setelah di setujui maka artikel anda akan dipublish oleh pemilik blog dan pastinya akan anda backlink yang menuju blog anda.

___________________________________________________

Itu adalah beberapa cara mendapatkan backlinkyang berkategori mudah dan untuk pemula, silahkan lakukan poin-poin diatas. Saya yakin itu akan sangat efektif untuk para pemula yang binggung dengan cara mendapatkan backlink.

Jika anda sudah benar-benar faham dan menguasai tehnik diatas nanti saya akan coba share mendapatkan backlink dengan cara yang lebih sulit. Jadi sampai disini apakah ada yang anda tanyakan? Silahkan bertanya saja jika memang masih belum faham. Semoga bermanfaat dan salam blogger.



Baca Artikel Terkait: