-->

Sabtu, 26 Maret 2016


MALANG -- Tokoh Nadhatul Ulama (NU) sekaligus mantan ketua NU KH Hasyim Muzadi mengatakan Muslimat NU mengemban dua tugas besar. Pertama adalah tugas ke-NU-an dan kedua tugas memberikan kontribusi kepada Indonesia. Dalam menjalankan tugas tersebut, ia mengingatkan agar muslimat NU tak keluar dari khittah organisasi.
Hasyim Muzadi dalam tausyiahnya memperingati harlah Muslimat NU ke-70 mengatakan semua harus dilakukan secara bersama-sama dalam wujud keimanan dan keislaman. "Ada empat khittah yang menjadi ruh untuk menjaga kejayaan organisasi," ujarnya di hadapan ribuan Muslimat NU di Stadion Gajayana, Malang pada Sabtu (26/3).
Khittah pertama adalah ahli sunnah wal jamaah al nadliyyah. NU tidak sekadar organisasi tetapi pemikiran dan keyakinan untuk menjadikan Islam sebagai pembawa keselamatan bagi umat Islam dan NKRI. Umur NU yang nyaris seabad dan telah berganti generasi menjadi tantangan dalam menjaga khittah organisasi.
Kedua, NU adalah organisasi mandiri dan bukan bagian dari parpol manapun. NU berkontribusi bagi perkembangan politik di Indonesia tetapi bukan bagian dari partai politik manapun



Baca Artikel Terkait: