-->

Rabu, 30 Maret 2016


GAZA-  Wasem Khamis Jned berusia 16 Tahun berasal dari Kota Jabalia Gaza Utara, Wasem berasal dari keluarga yang kurang mampu dan memiliki 6 orang saudara, Wasem adalah kakak tertua dan masih duduk dibangku sekolah SMP Kelas 3.

Sepulang dari sekolah Wasem giat dan setiap hari mengunjungi Gedung Daarul Qur'an Nusantara di bilangan Gaza Utara dalam rangka menghafal Alqur'an, Halaqoh atau group nya diambil dari nama seorang pahlawan Nasional Islam di Indonesia yaitu Halaqoh Syahid Pattimura.

Apa rahasianya hingga berhasil menghafal Alqur'an 30 Juz dalam waktu yang sangat singkat yaitu hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 Tahun ? Pertama harus niat nawaitu ingin hafal Alqur'an karena Allah Azza wa Jalla, terus harus fokus dan giat, tidak boleh malas, dan Alhamdulillah ayah ibu saya memberikan motivasi kepada Wasem, pembimbing saya sangat loyal pada hafalan dan selalu membimbing hingga saya benar-benar mencintai Alqur'an, Jawaban lugu Wasem saat ditanya oleh Ketua Daqu Gaza.

Dengan modal diatas, maka dengan sendirinya saya pun terpacu untuk rajin menghafal Alqur'an, hingga dalam 1 hari saya dapat hafal Alqur'an 2 Lembar bahkan lebih, pada liburan bulan kemarin berlangsung selama 20 hari saja saya dapat menghafal Alqur'an lebih dari 40 Lembar, senang bangat diberi hadiah oleh pihak DAQU Gaza Palestina, terima kasih ya DAQU.

Hari Senin 21 Maret 2016 ba'da Sholat Magrib kami pengurus dan pembimbing Daqu Gaza Palestina, mengunjungi kediaman Wasem dalam rangka menyampaikan selamat atas berhasilnya menghafal Alqur'an 30 Juz, sekaligus memberikan Foto dan bingkai sebagai Apresiasi kami,  Wasem dan Ayah Ibunya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para pembimbing serta DAQU Pusat dimana telah upaya kerja keras dalam usaha ikut terlibat mencetak generasi Palestina Hafidz dan Hafidzoh Alqur'an, semoga menjadi amal kebaikan antum semua, kata orang tua Wasem.

Kini di Gedung DAQU Gaza rutin dikunjungi setiap hari oleh lebih dari 170 Santri, 10 dari mereka memiliki Hafalan 30 Juz kini fokus Tasbit atau pemantapan Hafalan, 30 dari mereka dengan hafalan 20 Juz Alqur'an dan sisanya memiliki hafalan 5 hingga 15 Juz Alqur'an, Usia pun bervariasi yaitu 7 hingga 21th dan dalam sehari mereka dapat menghafal Alqur'an 1-2 lembar Alqur'anul Karim//DAQU Gaza Palestina.[voa-islam.com]




Baca Artikel Terkait: