Begini Cara Menerima Kekurangan Pasangan Anda

Begini Cara Menerima Kekurangan Pasangan Anda

Setiap orang tentu mempunyai kekurangan, baik
Kamu ataupun orang lain mempunyai kekurangan masing-masing. Dalam faktor berumah tangga persoalan yang tak jarang muncul merupakan ketidakmampuan seseorang dalam menerima kekurangan pasangannya.


Begini Cara Menerima Kekurangan Pasangan Anda

Untuk membentuk suatu keluarga tersanjung memerlukan proses yang panjang dan salah satunya merupakan menerima kekurangan yang ada pada diri pasangan kita. Berikut merupakan trik menerima kekurangan pasangan untuk membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah.

Baca Juga : Dalam Islam, Ini Hukum Menyentuh serta Mencium Organ Vital Suami

1. Belajarlah untuk tak rutin menonton kekurangan pasangan Anda, tapi usahakan untuk menonton kekurangan yang ada pada diri Kamu sendiri. Buatlah seperti catatan mengenai diri Kamu sendiri, Kamu juga bisa menulis dengan jujur kekurangan yang ada pada diri Anda. Dengan begitu Kamu tak merasa menjadi diri yang

sempurna dan sanggup untuk menerima kekurangan pasangan Anda.

2. Apabila kekurangan yang ada pada diri pasangan Kamu bersifat merugikan keluarga, cobalah untuk berdiskusi. Katakan keberatan Kamu kepada sifat dan tingkah lakunya yang Kamu rasa tak benar. Cari solusi yang cocok demi kebaikan bersama.

3. Kekurangan yang ada pada pasangan hendaknya jangan dijadikan bahan untuk merendahkannya. Berbagi motivasi yang bisa membangun kepercayaan dia dan berusaha untuk menutupi kekurangan yang ada.

4. Jangan memendam kekesalan dalam diri, apabila Kamu menemui persoalan dengan kekurangannya. Bakal lebih baik apabila Kamu berterus terang dan mengeluarkannya. Cobalah untuk tak emosi. Apabila Kamu memendam dan mendiamkan faktor tersebut, Kamu bakal menjadi antipati dan kemudian bisa menjadi konflik yang akhirnya memicu pertengkaran.

5. Bersama-sama mencari jalan keluar kepada kekurangan yang ada pada pasangan. Umpama saja, pasangan Kamu suka tidur mendengkur, Kamu bisa membawanya berkonsultasi ke dokter. Bawa dan pasangan Anda. Apabila wajib melakukan terapi, dampingilah pasangan Kamu dalam melakukan terapi tersebut. Keberadaan Kamu bakal sangat bermanfaat bagi kesembuhannya.

6. Tutupi kekurangan pasangan Kamu di hadapan orang lain. Janganlah meningkatkan bebannya dengan tutorial menceritakan kekurangannya pada orang lain. Lumayan hanya Kamu yang mengetahuinya, sebab pasangan Kamu bakal terus merasa rendah diri apabila kekurangan yang ada pada dia diketahui oleh orang lain.

7. Carilah info dan trik untuk menanggulangi kekurangan yang ada pada dirinya. Ada tak sedikit info yang bisa Kamu bisa di beberapa media mengenai faktor yang Kamu anggap sebagai suatu kekurangan pada pasangan. Kemudian Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang diarahkan. Ingatlah bahwa tujuan Kamu merupakan untuk kebaikan bersama.

8. Belajar ikhlas dan menerima kekurangannya. Apabila Kamu ikhlas dan mencoba mengalah mengenai kekurangan yang ada pada dirinya. Tak ada manusia yang sempurna baik sifat maupun tingkah laku. Oleh sebab itu apabila ingin membentuk keluarga sakinah, cobalah untuk belajar ikhlas dan menerima kekurangan yang ada pada diri pasangan Anda. (akhwatmuslimah/tausiahagamaislam)

0 Response to "Begini Cara Menerima Kekurangan Pasangan Anda"