-->

Selasa, 30 Agustus 2016

Palestina Sampaikan Terima Kasih Untuk Celtic

Rakyat Palestina menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan bantuan (donasi) luar biasa yang digalang fans klub Glasgow Celtic FC.

Seperti diberitakan, suporter Celtic memberi dukungan pada Palestina dengan mengibarkan bendera Palestina saat pertandingan play-off Liga Champions saat menghadapi klub dari Israel, Hapoel Beer Sheva pada 17 Agustus 2016 lalu.


Tidak hanya itu, fans Celtic juga melakukan penggalangan dana (donasi) yang akan diberikan untuk Medical Aid Palestine (MAP) dan Lajee Centre, pusat budaya Palestina di kamp pengungsi Aida di pinggiran Bethlehem.

Dalam pernyataannya suporter Celtic menulis:

"Kami, Green Brigade, adalah fans ultras Celtic, tim sepakbola paling terkenal dan sukses di Skotlandia. Di pertandingan Liga Champions melawan Hapoel Beer Sheva pada 17 Agustus 2016, Green Brigade dan fans di Celtic Park mengibarkan bendera untuk Palestina."

"Ini sikap solidaritas yang membuat klub kami mendapat respek dari seluruh dunia. Ini juga mengundang sanksi disiplin dari UEFA, yang melihat bendera Palestina sebagai 'spanduk ilegal'."

"Merespons sikap konyol dan politis oleh badan sepakbola Eropa ini, kami bertekad untuk membuat kontribusi positif pada sepakbola dan hari ini kami meluncurkan kampanye #matchthefineforpalestine."

"Hasil penggalangan dana akan diberikan untuk Medical Aid Palestine (MAP) dan Lajee Centre, pusat budaya Palestina di kamp pengungsi Aida di pinggiran Bethlehem. Dari pengalaman anggota kami sebagai sukarelawan di Palestina, kami mengetahui betapa penting kedua organisasi tersebut dan kami telah membangun hubungan dekat dengan mereka."

Dan fantastic! Dari target awal donasi "hanya" £15.000, kini (sampai tanggal 30/8/2016) sudah mencapai £163.369 atau senilai Rp 2,85 Miliar.


https://www.gofundme.com/matchfinepalestine

Berbagai ungkapan terima kasih disampaikan rakyat Palestina untuk Celtic dan Skotlandia.

The Lajee Centre, pusat anak-anak Palestina di Kamp Pengungsi Aida di Bethlehem, membuat video yang diunggah di Youtube ungkapan terima kasih kepada Celtic.

Pemain sepakbola di Gaza Palestina juga dengan membuat dan membentangkan spanduk:

"Thank You Celtic, Thank You Scotland, love from Gaza"


[video]

Sourche: portal piyungan




Baca Artikel Terkait: