-->

Kamis, 22 September 2016



Cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu bisa dilakukan dengan mudah, dengan catatan Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan serius. Memiliki berat badan berlebih memang terkadang memberikan efek negatif untuk Anda. Misalnya menjadi kurang percaya diri dengan penampilan Anda atau seperti rahasia umum bahwa kegemukan mengakibatkan mudah sakit, yang benar adanya. Nah, salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menjalankan program diet. Saat ini banyak sekali cara-cara diet tertentu yang dipublikasikan melalui berbagai media. Anda bisa mendapatkan tata cara diet dari internet, majalah, televisi, dan sebagainya. Akan tetapi yang menjadi kunci utama diet atau cara menguruskan badan dalam 1 minggu ini adalah keinginan yang kuat dan juga konsisten dalam melakukannya. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba beberapa cara menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat, kami punya beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.
Cara Menurunkan Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu? Tidak Sulit Kok

Dalam menjalankan program diet atau program menurunkan berat badan, tidak sedikit orang yang gagal melakukannya. Hal ini biasanya diakibatkan oleh kurangnya kesadaran orang yang melakukan program diet dan tidak konsisten dengan komitmen diet yang sudah dibuatnya sendiri. Godaan akan rasa malas dan makanan enak namun kurang sehat yang justru bisa menambah berat badan biasanya sulit dihindari. Melanggar pantangan diet mengakibatkan hasil yang Anda peroleh tidak memuaskan, bahkan diet bisa gagal. Jangankan waktu 1 minggu untuk menurunkan berat badan, jika Anda tidak bisa konsisten, waktu 1 tahun pun tidak akan cukup. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu yang dapat Anda coba.
Mengurangi Konsumsi Karbohidrat dan Gula

Jika selama ini Anda terlalu banyak makan nasi dan mengonsumsi makanan-makanan manis yang banyak mengandung gula, kini saatnya Anda mengurangi asupan dua zat tersebut. Hal ini dikarenakan karbohidrat dan gula bisa menambah hormon insulin. Nah, meskipun hormon ini bisa berfungsi untuk menstabilkan kadar gula di dalam darah, namun hormon insulin juga bisa menimbun lemak di dalam tubuh. Jadi jika Anda terlalu banyak menerima asupan karbohidrat dan gula, lemak akan semakin banyak tertimbun. Selain itu dengan mengurangi karbohidrat dan gula Anda juga bisa menjauhkan diri Anda dari resiko terkena gangguan pada ginjal. Selama satu minggu, secara umum cara ini bisa mengurangi berat badan hingga 5 kilogram.
Mengonsumsi Sayuran, Protein dan Lemak Baik

Cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis sayuran, asupan protein dan lemak baik yang cukup. Nah, untuk protein sendiri, dalam sehari setidaknya tubuh manusia membutuhkan kurang lebih 20-50 gram protein setiap harinya. Hal inilah yang bisa membuat metabolisme di dalam tubuh lebih lancar dan akan membantu pembakaran lemak. Anda bisa mendapatkan protein dari berbagai jenis makanan sehat seperti putih telur, udang, ayam, daging, ikan salmon, dan sebagainya.

Mengonsumsi lebih banyak sayuran juga bisa menjadi salah satu cara menguruskan badan dalam 1 minggu. Beberapa jenis sayuran seperti mentimun, selada, kubis, seledri, bunga kol, brokoli, dan bayam mampu membantu Anda melancarkan program diet dan juga menjaga kesehatan tubuh. Meskipun Anda mengonsumsi sayuran dalam jumlah yang cukup banyak, namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda tidak akan mengalami kegemukan atau obesitas. Selain itu Anda juga disarankan untuk mengonsumsi lemak. Akan tetapi lemak yang Anda konsumsi jelas lemak baik, lemak yang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk membantu menurunkan berat badan.
Sourche: http://dedaunan.com/



Baca Artikel Terkait: