4 Metode Bayar Tagihan Air PAM dengan Mudah yang Bisa Dicoba


Kini untuk melakukan kegiatan bayar tagihan air PAM dengan mudah bisa dilakukan karena ada sekian metode pembayaran yang salah satunya bisa dijadikan pilihan. Tagihan PAM diperuntukan bagi masyarakat yang menggunakan jasa PDAM dalam memenuhi kebutuhan air bersih di dalam rumah tangga. Pihak PDAM akan secara kontinyu menyediakan air bersih yang bisa dipergunakan untuk kebutuhan masak, mandi, maupun mencuci, dan keperluan lain yang memerlukan air bersih.

Penggunaan jasa perusahaan air yang dikelola oleh pemerintah ini nantinya akan dibayar dengan sejumlah tagihan bulanan. Prinsipnya tidak beda jauh dengan pemakaian listrik yang Anda bisa memakai dulu untuk kemudian setiap akhir bulan membayar tagihan. Jika dulu pembayaran tagihan PAM ini hanya bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi loket. Maka belakangan ini sudah mulai dikenal metode pembayaran lainnya, yang tentunya akan semakin praktis sekaligus akurat dan aman.

Metode Pembayaran PAM yang Mudah

Ada banyak sekali metode pembayaran PAM yang salah satunya bisa dijadikan pilihan, dan bisa memilih yang paling dirasa memberi kenyamanan. Adapun metode yang disediakan oleh PDAM ini antara lain:

1.       Pembayaran melalui mesin ATM,
Kini semua orang sepertinya sudah memiliki rekening di bank dan tentunya akan memiliki kartu ATM. Beberapa perbankan sudah bekerjasama dengan PDAM sehingga membantu nasabah melakukan pembayaran lewat kartu debit yang dimiliki. Anda yang banknya terdaftar dalam kerjasama tersebut bisa berkunjung ke mesin ATM terdekat dan melakukan pembayaran PAM.

2.       Memanfaatkan kartu kredit,
Opsional praktis lain untuk bayar tagihan air PAM dengan mudah dan tepat waktu adalah memanfaatkan kartu kredit. Sistemnya dibuat otomatis sehingga pemegang kartu kredit perlu menghubungi call center bank penerbit kartu tersebut. Kemudian setiap bulannya tagihan kartu kredit ini sudah termasuk tagihan PAM, sehingga tidak perlu melakukan pembayaran dua kali karena sudah terangkum dalam satu tagihan. Metode ini tentu cocok bagi Anda yang memiliki kartu kredit.

3.       Berkunjung ke salah satu minimarket,
Minimarket dengan logo seekor lebah gendut saat ini sudah melayani pembayaran berbagai jenis keperluan dan tagihan. Tidak hanya membantu membayar asuransi maupun tagihan listrik, disini tagihan PAM pun akan dilayani oleh kasir. Anda bisa menggunakan metode pembayaran PAM melalui minimarket ketika ATM error ataupun karena merasa lebih nyaman. Apalagi nantinya akan mendapatkan struk bukti pembayaran yang tintanya tidak akan hilang seperti struk yang keluar dari mesin ATM.

4.       Menggunakan jasa situs jual beli online terpercaya,
Tidak dapat dipungkiri kalau semakin kesini semakin banyak metode pembayaran tagihan bulanan, dan memang akan selalu memanfaatkan internet. Hal ini dibuktikan dengan adanya layanan pembayaran PAM oleh beberapa situs belanja online terpercaya. Bagi yang sering belanja online bisa sekalian membayar tagihan PAM tersebut, dijamin praktis dan ekonomis. Anda bahkan tidak akan mendapati biaya administrasi lewat transaksi pembayaran secara online ini, namun wajib memilih situs terpercaya.


Pembayaran tagihan air ini memang hukumnya wajib, dan sebagai pelanggan yang baik usahakan tidak terlambat apalagi sampai mangkir. Pertimbangkan untuk memakai metode pembayaran yang paling praktis dan efisien sehingga bisa membayar tepat waktu. Kalau dirasa pembayaran lewat kartu kredit lebih nyaman ketimbang melalui situs jual beli online maka tidak keliru jika menjadikannya pilihan. Point terpentingnya adalah menutup kemungkinan kegiatan bayar tagihan air PAM dengan mudah ternyata lewat dari tanggal seharusnya. 

0 Response to "4 Metode Bayar Tagihan Air PAM dengan Mudah yang Bisa Dicoba"