3 Jenis Gamis Bahan Katun yang Populer

3 Jenis Gamis Bahan Katun yang Populer 

Perkembangan fashion muslim dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dari bertambahnya model baju yang dapat digunakan bagi umat muslim. Fshion muslim yang lekat dengan kegiatan – kegiatan agama yang biasanya dilakukan. Misalnya untuk ibu – ibu lebih sering menggunakan baju-baju muslimnya untuk ke acara pengajian, kajian, ataupun acara-acara agamis lainya. Sedangkan untuk remaja biasanya jarang menggunakan baju muslimah karena menurut mereka model-modelnya terkesan seperti ibu-ibu dan membuat mereka terlihat tua. Oleh karena itu para remaja tidak suka untuk menggunakan baju muslim dan memilih menggunakan baju biasa. 

Namun sekarang berbeda, anda akan lebih sering melihat para remaja menggunakan baju muslim dengan berbagai model dan tentunya warna yang lebih banyak. Hal tersebut dikarenakan pada jaman sekarang baju muslim yang dipasarkan sudah berbagai macam model dan terkesan lebih mengikuti jaman trendnya. Baju muslim sekarang juga dapat digunakan ke berbagai tempat dan bermacam – macam acara bukan hanya acara keagamaan. Warna – warna yang disediakan juga lebih beragam sehingga para pembeli dapat memilih sesuai dengan acara yang akan dihadiri. 

Meskipun telah banyak bermunculan model baju muslim tetapi masih banyak masyarakat yang tetap menyukai menggunakan baju muslim model gamis. Masyarakat senang menggunakan gamis karena gamis ketika digunakan para hijaber tidak akan membentuk lekukan tubuh karena bentuknya yang melebar saat digunakan. Sehingga saat menggunakan model gamis para hijaber akan lebih terasa nyaman. Gamis yang ada dipasaran juga tersedia dari berbagai maca bahan utama pembuatannya. Salah satu bahan yang paling digemari yaitu gamis katun. Katun merupakan salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk membuat pakaian. Tentunya anda juga lebih menyukai pakaian yang berbahan dasar katun karena memang lebih terasa nyaman dan tidak menerawang. 

Katun merupakan bahan tekstil yang terbuat dari serat kapas. Kapas diolah menjadi serat dan dipintal-pintal menjadi benang dan di tenun menjadi kain kemudian jadilah katun. Tekstil yang terbuat dari katun bersifat menghangatkan di kala dingin dan menyejukkan dikala panas. Selain itu mengapa bahan katun juga digemari oleh masyarakat yang kesehariannya menggunakan hijab karena saat menggunakan bahan katun tubuh si pemakai tidak akan terawang seperti bahan pakaian lainnya. Sehingga banyak wanita yang berjilbab syar’I lebih menyukai menggunakan pakaian gamis katun ini. 
Namun anda sebagai penggemar gamis katun harus mengetahui bahwa jenis katun yang digunakan sendiri berbagai macam. Beberapa jenis gamis katun yang ada di pasaran dan penjelasan keunggulan dan kekurangan dari bahan itu sendiri, yakni: 

· Gamis Katun Jepang 
Hasil gambar untuk Gamis Bahan Katun
image:zarifahouse
katun jepang sekilas hampir mirip dengan katun biasa pada umumnya, tetapi jika diperhatikan lebih seksama ada beberapa ciri khusus yang membedakan antara katun jepang dengan katun ynag biasanya. Perbedaannya terletak pada kualitas bahannya yang permukaannya lebih halus dibandingkan katun biasanya. Selain itu juga daya serap keringatnya jauh lebih tinggi dibandingkan katun yang biasanya. Hal itu yang menyebabkan harga bahan katun jepan jauh lebih mahan dari pada katun biasanya. 

· Gamis Katun Silk 

Katun silk ini ada dua jenis yaitu bahan yang tebal dan tipis. Ciri-ciri kain katun ini yaitu permukaan kain lebih mengkilap namun harga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan katun biasa tapi tidak semahan katun jepang. Kain ini mempunyai daya serap keringat paling rendah tetapi kain katun ini memeliki keunggulan yaitu warna kilatnya awet meskipun sering dicuci. 

· Gamis Katun Biasa 

Kain katun ini memiliki harga yang relative lebih murah dibandingkan yang lainnya dan tidak memiiki ciri khas tertentu. Meskipun begitu kain katun biasa lebih banyak memiliki motif. Untuk daya serap pun berbagai macam dari yang terendah hingga yang tertinggi tergantung prosentasi bahan katunnya. 


0 Response to "3 Jenis Gamis Bahan Katun yang Populer "