-->

Sabtu, 21 Januari 2023

“Ajining Raga Ana Ing Busana” pepatah Jawa ini menyatakan bahwa seseorang akan dihargai karena penampilan dan caranya berbusana. Tampil dengan pakaian rapi, wangi karena mendapat sentuhan setrika membuat yang memandang merasa ikut senang. Kini setrika tersedia dalam berbagai merk dan bisa dibeli di Bukalapak

Mengenal jenis-Jenis Setrika
Setrika adalah alat elektronik yang menjadi kebutuhan utama bagi sebuah rumah tangga. Menyetrika pakaian sendiri lebih menghemat anggaran daripada mengirimkannya ke laundry. Oleh sebab itu produsen alat elektronik memproduksi setrika dalam berbagai jenis dan merk.

Pada dasarnya alat untuk merawat pakaian agar selalu tampak rapi, licin dan terawat terbagi menjadi:
  1. Setrika listrik biasa
Zaman dahulu orang hanya mengenal setrika arang. Jika akan memulai aktivitas menyetrika, kumpulan arang dipanaskan. Kemudian dengan alat japit arang yang sdah membara dimasukkan ke dalam setrikaan yang terdapat “pintu” untuk memasukkan arang panas. Logam setrika kemudian menyerap panas dan bisa digunakan untuk melicinkan pakaian. Kini kedudukan setrika arang telah digantikan setrika listrik. Tinggal mencolokkan kabel setrikaan ke sumber listrik maka setrika pun bisa menjadi panas dan bisa berfungsi menjadikan pakaian licin.
  1. Setrika uap
Setrika uap dikenal dengan nama steamer. Dibandingkan setrika listrik, setrika upa memiliki kecepatan menyetrika tiga kali lebih cepa dan lebih halus. Andai ketika sedang menyetrika aliran listrik tiba-tiba mati tidak perlu langsung menghentikan proses menyetrika. Sebab setrika uap tidak terlalu tergantung pada aliran listrik. Panas yang dihasilkan setrika uap lebih stabil sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu cukup lama meskipun tidak ada aliran listrik. Panas yang stabil ini juga membantu mengurangi kemungkinan setrika overheat sehingga lengket pada kain dan menyebabkan lubang karena kepanasan.

  1. Setrika generator uap
Setrika generator uap memiliki cara kerja mirip setrika uap tetapi pada generator uap terdapat tangkai uap yang terpisah. Tingkat pengeluaran uapnya juga lebih tinggi. Setrika generator uap biasa dipakai di service laundry besar sebab mampu menghilangkan kerut dan merapikan pakaian dengan cepat.

Keuntungan Beli Steamer dan Setrika Di Bukalapak

Kini belanja alat elektronik dan perabot rumah tangga seperti setrika bisa dilakukan secara online. Bukalapak adalah pilihan paling tepat untuk berbelanja alat eletronik termasuk steamer dan setrika. Berikut ini adalah keuntungan berbelanja alat elektronik di Bukalapak:

1.     Tersedia berbagai type dan merk
Anda ingin membeli setrika merk Cosmos, Miyako hingga sekelas Phillips dan Electrolux, semua tersedia di Bukalapak dengan berbagai kisaran harga. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran.

2.     Fasilitas berbagai promo
Bukalapak menawarkan berbagai promo diskon dan penawaran spesial. Pantau promoted product yang sesekali menawarkan harga diskon khusus untuk berbagai alat elektronik. Di momen khusus seperti Harbolnas hampir semua produk yang dijual ditawarkan dengan harga diskon.

3.     Sistem pembayaran yang fleksibel
Alat elektronik di Bukalapak bisa dibeli dengan cara bayar lunas atau kredit. Untuk pembayaran lunas bisa menggunakan berbagai ATM, Bukadompet, Klikpay atau membayar di Alfamart maupun Indomaret. Jika anggaran keuangan rumah tangga sedang kurang bagus padahal butuh setrika dan alat elektronik lainnya, bisa memanfaatkan fitur kredit tanpa kartu kredit melalui Kredivo.

4.     Bekerja sama dengan berbagai perusahaan kurir
Tidak perlu khawatir terbebani ongkos kirim mahal. Bukalapak bekerja sama dengan berbagai perusahaan kurir. Silahkan membandingkan dan memilih ongkos kirim termurah dan terpercaya.

Sedang merencanakan beli setrika baru? Pastikan belanja di Bukalapak dan dapatkan penawaran terbaiknya.




Baca Artikel Terkait: