Cara Mudah Rawat Jam Tangan Branded Agar Tetap Tahan Lama



Kini, jam tangan atau yang sering disebut juga dengan arloji sudah jadi must have item dalam melengkapi penampilan. Setiap orang paling tidak pasti memiliki satu untuk sekedar menjadi pengingat waktu saat berada di luar rumah. Selain itu, jam tangan yang saat ini tersedia dalam berbagai merk dan model bukan sekedar jadi kebutuhan belaka tetapi juga menjadi gaya hidup.

Banyaknya produsen yang memproduksi jam tangan branded yang dibanderol hingga harga jutaan menunjukkan jam tangan saat ini sudah menjadi item fashion yang mewakili prestige bagi siapa saja yang mengenakannya. Pergeseran ini membuat jam tangan menjadi salah satu daya tarik besar dalam penampilan seseorang yang juga menjadi cermin kedudukan sosial di masyarakat.

Meski begitu, semahal apa pun jam tangan branded yang Anda beli, akan jadi sia-sia ketika rusak jika Anda tak merawatnya dengan baik. Berikut beberapa cara mudah merawat jam tangan branded agar tetap tahan lama yang dirangkum Blibli.com khusus untuk Anda.

Cara Mudah Merawat Jam Tangan  Branded
·         Letakkan pada tempat aman
Cara mudah pertama yang bisa Anda lakukan adalah meletakkan jam branded pada tempat aman ketika tidak digunakan. Hindari beraktivitas yang dekat dengan air ketika mengenakan jam tangan. Meski jam tangan yang Anda kenakan diklaim water resistant, tapi alangkah lebih baiknya berjaga-jaga, bukan?

Hindari juga mengenakan jam tangan branded Anda saat sedang tidur untuk menghindari benturan yang memungkinkan kaca jam tergores atau pecah.Biasakan melepas jam tangan sebelum Anda pergi tidur.

·         Bersihkan secara rutin
Layaknya benda pribadi lainnya, jam tangan branded juga perlu dibersihkan secara berkala. Yang Anda butuhkan hanya tisu basah. Namun yang dimaksud di sini benar-benar produk tisu basah, ya. Bukan tisu kering yang Anda celupkan ke dalam air.Gunakan tisu basah seperti baby wipes untuk menghilangkan kotoran atau sisa keringat yang menempel pada jam. Selanjutnya bisa gunakan tisu kering untuk menuntaskan lalu diamkan beberapa saat.

Hindari penggunaan hair dryer atau alat pengering lainnya karena angin yang dihasilkan dapat mempengaruhi komponen jam hingga mengganggu kerja jam tangan branded Anda.

·         Bersihkan Tali
Tak cuma bagian jam penunjuk waktu, Anda juga wajib membersihkan bagian tali jam tangan branded Anda.Tentu saja, proses pembersihan tali jam ini harus disesuaikan dengan bahan tali jam itu sendiri.

-          Kain
Jika tali jam tangan Anda terbuat dari kain atau kanvas, bisa dibersihkan menggunakan sikat gigi dan sedikit cairan sabun. Setelahnya, keringkan dengan tisu atau kertas koran dengan cara ditempel-tempelkan hingga sisa-sisa air keluar. Langkah terakhir adalah dengan membiarkan jam tangan branded Anda terkena angin hingga kering sempurna.

-          Stainless
Jika tali jam tangan branded Anda terbuat dari stainless murni, bersihkan dengan sikat terutama pada bagian celah-celah tali untuk menghilangkan sisa keringat yang kemungkinan masih menempel. Selanjutnya tinggal keringkan jam tangan branded Anda dengan dianginkan hingga kering sempurna.

-          Karet
Untuk bahan yang terakhir, Anda bisa membersihkan tali jam tangan Anda dengan sikat kecil dan sabun secukupnya. Pastikan bagian-bagian tali disikat semua hingga tak ada sisa keringat atau kotoran yang menempel untuk selanjutnya diangin-anginkan hingga kering sempurna.

Deskripsi Produk Jam Tangan Branded
Di bawah ini ulasan deskripsi singkat jam tangan branded wanita yang ditawarkan situs online terpercaya di Indonesia, Blibli.com yang bisa jadi referensi Anda.

GUESS W0845L3 Envy Multifunction
·         Merupakan jam analog
·         Didesain dengan model dan warna nan elegan
·         Terbuat dari stainless steel case & link bracelet dan white deal

Demikian tadi ulasan singkat mengenai jam tangan branded mulai dari cara perawatan hingga deskripsi produk jam tangan branded yang tersedia di Blibli.com. Untuk melihat produk jam tangan branded wanita mau pun pria lainnya, kunjungi saja Blibli.com dan dapatkan penawaran menarik di berbagai kesempatan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Rawat Jam Tangan Branded Agar Tetap Tahan Lama"