-->

Jumat, 13 Januari 2023

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa AC saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat kita. Ya, terlebih bagi mereka yang tinggal di kawasan-kawasan bercuaca panas, sehingga tak heran jika AC ini merupakan sebuah benda yang wajib dimiliki. Dan seperti yang kita ketahui juga, bahwa ada banyak sekali merk-merk AC yang bertebaran di pasaran, namun tidak berkualitas baik. Alhasil, akhirnya kita harus melakukan bongkar pasang AC lama ke yang baru. Oleh karena itu, memilih AC tentu harus lebih hati-hati.


Dari sekian banyaknya merk AC yang ada, berikut di bawah ini merupakan merk AC terbaik yang memiliki kualitas tinggi:

1. Samsung
Siapa sih orang di dunia ini yang tidak kenal pada brand bernama Samsung? Ya, tentu saja kita semua sudah kenal betul dengan brand elektronik asal Negeri Ginseng Korea Selatan. Samsung kerap menciptakan barang-barang elektronik dengan kualitas tinggi seperti gadget, kulkas, tv, AC, dan masih banyak lagi. AC besutan Samsung ini tampil dengan desain yang begitu stylish, serta dapat mendinginkan suhu ruangan dalam waktu yang singkat. Di samping itu, ia juga sudah di bekali dengan fitur spesialis turbo clean dan humidifikasi. Tak hanya sampai di situ saja, AC Samsung ini memiliki teknologi Freon yang membuatnya ramah lingkungan dan hemat konsumsi listrik. Terdapat pula lapisan anti korosi, yang berfungsi untuk memelihara kondisi mesin agar tidak mudah berkarat.

2. Mitsubishi
Mitsubishi yang selama ini kita kenal hanya sebagai produsen otomotif yang memproduksi mobil-mobil berkualitas nomor wahid. Padahal, Mitsubishi juga memproduksi AC yang tidak kalah berkualitas dengan mobil-mobil buatannya lho. AC buatan Mitsubishi ini tampil dengan tipe split, yang tentu saja sangat ideal untuk ditempatkan di kamar tidur maupun di ruangan lainnya. Mengenai kinerjanya, AC yang satu ini dibekali dengan teknologi I See Sensor, yang berfungsi untuk merealisasikan control AC secara optimal.

3. LG
Merk AC berikutnya yang memiliki kualitas tinggi, yakni AC buatan LG. Sama halnya dengan Samsung, LG juga merupakan vendor raksasa elektronik asal Korea Selatan yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, AC ini sudah dipersenjatai dengan fitur ionizer sterilization yang berperan sebagai pembersih bakteri dan deodorasi. Terdapat juga fitur jet cool, yang membuatnya mampu mendinginkan suhu ruangan dalam waktu yang singkat lho. Di samping itu, AC LG tersebut memiliki fitur active energy control yang berfungsi sebagai pengatur tingkat konsumsi listrik serta kapasitas pendinginan secara efisien. Dengan fiturnya yang sedimikian rupa, maka tak heran jika AC buatan LG ini mendapat predikat sebagai best seller 2019.

4. Sharp
Sharp memang sudah malang melintang dalam bisnis elektronik, sehingga tak heran jika AC buatannya itu selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Di samping memiliki kualitas tinggi, AC Sharp ini juga sangat ramah lingkungan dan hemat konsumsi listrik. Dari segi desain, ia tampil dengan bodi yang terkesan mewah dan elegan. Terdapat fitur teknologi powerful jetstream, yang membuatnya dapat mengeluarkan udara dingin secara otomatis ketika cuaca panas melanda. Dan yang lebih hebatnya lagi, AC Sharp ini dipersenjatai dengan fitur plasmacluster yang berfungsi untuk mengusir bakteri, virus, jamur, allergen, dan bau tak sedap di ruangan rumah anda.




Baca Artikel Terkait: