5 Wisata Pantai Indah Di Jakarta Yang Cocok Dikunjungi Saat Long Weekend



Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga pastinya akan menjadi kegiatan yang mengasyikan. Kamu bersama keluarga dapat memanfaatkan dan menikmati liburan yang berkualitas. Kamu beserta keluarga tidak perlu pergi jauh jauh karena ada wisata Jakarta yang dapat dikunjungi dan cocok dijadikan sebagai tempat untuk mengisi waktu liburan bersama orang orang yang tersayang. Di wisata pantai Jakarta ini ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti berenang hingga snorkeling. 
Berikut dibawah ini 5 wisata pantai indah di Jakarta yang cocok dikunjungi saat long weekend diantaranya yaitu : 
  1. Pantai Untung Jawa 
Pantau Untung Jawa ini berada di Kepulauan Seribu yang dapat diakses dari Tanjung Pasir. Akan dibutuhkannya waktu sekitar ½ jam atau 30 menit untuk bisa sampai ke pantai ini dari Jakarta menuju Tanjung Pasir dengan menyebrang menggunakan kapal kayu. Di pantai ini kamu dapat melakukan banyak kegiatan yang mengasyikan seperti berenang hingga snorkeling. 

2.                Pantai Pulau Semak Daun 
Jika kamu ingin merasakan menginap di pulau yang tidak berpenghuni maka sangat cocok mengunjungi Pulau Semak Daun ini. Karena di pulau ini belum ada penginapan sehingga kamu harus mendirikan tenda. Pulau Semak Daun ini merupakan salah satu pulau tercantik di Kepulauan Seribu karena memiliki pantai dengan pasirnya yang putih, air biru sebening Kristal, dan juga masih alami kehidupan bawah airnya. 

3.                Pantai Pulau Sepa 
Pulau Sepa ini memang hanya berjarak sekitar 90 menit saja dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan speed boat tetapi namanya belum seterkenal Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Pulau ini memiliki ekosistem bawah laut yang cantik sehingga menjadikan pulau ini cocok digunakan untuk melakukan aktivitas seperti snorkeling dan diving. Karena pulau ini habitatnya masih sangat terjaga sehingga pas dikunjungi oleh mereka yang hobi memancing. Tetapi supaya tidak mengganggu ekosistem pastikan pada saat memancing tidak mengambil banyak ikan. 

4.                Pantai Pulau Macan 
Dari Dermaga Marina Ancol untuk bisa sampai ke pantai di Pulau Macan ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan menggunakan speed boat. Disepanjang jalannya kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang biru dan pulau pulau kecil yang cantik sehingga tidak akan merasa bosan selama perjalanan. Memang sebagian besar pulaunya itu masih ditumbuhi oleh hutan bakau. Ketika berada di tempat wisata ini kamu akan lupa jika sedang berada di Jakarta tetapi kamu akan merasa seperti sedang berada di Lombok. Pasalnya pantainya itu memiliki pasir putih lembut dan bening air pantainya. 

5.                Pantai Pulau Bira 
Pulau Bira ini wajib dikunjungi meski memang jaraknya itu cukup jauh dari daratan utama Jakarta. Pasalnya pulau yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan ini memiliki keindahan pantai yang akan memanjakan mata sehingga akan membuat para pengungjungnya merasa betah. Untuk bisa sampai ke pulau ini kamu bisa memulai perjalanan dari Muara Angke dengan menggunakan kapal sekitar 3 hingga 4 jam dengan transit terlebih dahulu di Pulau Pramuka. 
Pastinya akan sangat menyenangkan mengisi waktu liburan dengan pergi ke pantai yang ada di Jakarta. Selain Ancol ternyata di Jakarta masih banyak tempat wisata pantai lainnya yang masih indah dan layak dikunjungi ketika ingin berlibur ke pantai. Jika kamu memiliki budget yang cukup untuk berlibur maka bisa menyebrang sedikit dari Ancol untuk menuju kawasan Pulau Seribu. 

0 Response to "5 Wisata Pantai Indah Di Jakarta Yang Cocok Dikunjungi Saat Long Weekend"