6 KULINER NIKMAT DAN LEZAT YANG ADA DI KOTA SEOUL KOREA SELATAN

 


Korea kini telah menjadi daya tarik masyarakat Asia bahkan dunia karena fenomena budaya Kpop dan sinetron dramanya. Selain itu, kini Korea selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki tempat wisata yang indah seperti pantai serta budayanya. Karena itu, beberapa Kuliner khas Korea semakin dikenal karena di dalam sinetron drama Korea selalu memperkenalkan makanan khas Koreanya.

Seoul menjadi ibu kota negara Korea Selatan ini menyediakan berbagai macam kuliner lezat khas Korea yang sayang kamu lewati jika sedang berkunjung kesini. Nah untuk itu kami akan memberikan kuliner lezat khas kota Seoul dijamin membuat kamu pasti ketagihan. Simak tentang resep masakan nya dibawah ini!

1. Bindaetteok

Kuliner pertama yaitu Bindaetteok. Kuliner ini merupakan pancake yang berisi kacang hijau, daun bawang dan kimchi. Makanan ini digoreng hingga matang dan memberikan rasa yang renyah dan gurih. Selain itu kami akan diberikan sup berwarna putih serta potongan bawang Bombay sebagai pendamping saat kamu memakannya. Kamu akan menemukan makanan ini di pasar Gwangjang dan sepangjang pasar ini banyak penjual menyediakan kuliner bindaetteok yang sangat lezat.

2. Kentang Goreng Corn Dog

Kuliner selanjutnya yaitu kentang goreng corn dog. Saat kamu mencicipi kuliner ini pasti kamu akan suka karena penyajian kentang goreng ini sangat unik. makanan ini berupa hot dog yang ditusuk seperti sate lalu dilapisi potongan kentang serta keju mozzarella. Saat kamu memakan makanan ini, kamu pasti akan merasakan sensasi yang nikmat dan lezat. Rasa gurih dan renyah akan memanjakan lidahmu saat kamu mengunyahnya. Kamu akan menemukan beberapa makanan ini di beberapa kios pinggir jalan kota Seoul.

3. Ddeokbokki

Kuliner selanjutnya yaitu Ddeokbokki. Makanan ini terbuat dari adonan tepung beras yang dibuat menjadi adonan dan berbentuk potongan panjang. Setelah itu dimasak menggunakan saus gochujang yang pedas sehingga kamu akan merasakan rasa yang sedikit manis dan rasa yang sangat pedas.

Untuk kamu yang suka dengan masakan pedas, maka kamu akan jatuh hati setelah mencoba masakan ini. kamu bisa mencari ddeokbokki di Sindang-dong Ddeokbokki Town Street. Untuk harganya terbilang terjangkau dan makanan ini bisa dijadikan sebagai makanan makan malammu karena membuat badan mu hangat.

4. Odeng

Makanan selanjutnya yaitu odeng. Makanan ini merupakan olahan daging ikan yang ditusuk seperti sate lalu dimasak dengan direbus menggunakan kuah kaldu bening. Sensasi saat kamu makan kuliner ini maka kamu akan merasakan tekstur yang kenyal dan gurih. Saat kamu membeli kuliner ini, kamu bisa mengisi ulang kuah secara gratis. Dan harga satu tusuk sate ini sangat terjangkau dan pasti kamu tidak cukup mencoba satu, mungkin bisa 4-5 tusuk odeng yang lezat ini.

5. Jjamppong

Kuliner selanjutnya yaitu Jjamppong. Kuliner ini merupakan makanan mie yang direbus menggunakan kaldu pedas dan diberikan beberapa isian seafood seperti kerang hijau, udang dan masih banyak lagi. makanan ini cocok untuk kamu yang suka sekali dengan rasa yang pedas karena saat kamu mencobanya, kamu dijamin akan merasa kepedasan dan bercucuran keringat. Belum lagi ditambah semangkuk nasi putih hangat membuat perut kamu kenyang dan pas untuk disantap makan malam.

Kamu bisa mengunjungi Shingil-dong Maeun Jjampong untuk mencicipi semangkuk jjampong paling pedas.

6. Jjajangmyeon

Kuliner selanjutnya yaitu Jjajangmyeon. Kuliner ini merupakan mie yang digoreng dengan saus kacang hitam. Mie ini terbuat dari tepung gandum putih dan dimasak dengan saus kcang hitam asin dan diberikan tambahan daging babi atau seafood dan sayuran. Saat kamu makan kuliner ini, pasti kamu akan suka karena rasanya yang gurih dan lezat.

 

Itulah beberapa kuliner lezat khas kota Seoul yang bisa kamu cicipi. Selamat mencoba guys!

0 Response to "6 KULINER NIKMAT DAN LEZAT YANG ADA DI KOTA SEOUL KOREA SELATAN"