Timnas U-19 Indonesia Kembali Melanjutkan TC Setelah Ikut Turnamen HSN

 


Timnas U-19 Indonesia kembali melanjutkan uji coba lainnya di tengah TC atau pemusatan latihan setelah mereka mengikuti turnamen yang diadakan Federasi Sepak Bola Krosia (HSN). Timnas Indonesia U-19 saat ini akan menjajal kekuatan Timnas U-19 Qatar dalam rangkaian uji coba berikutnya.

Dikutip dari berita bola terlengkap, pada Kamis (17/9/2020), tim Garuda Muda arahan Shin Tae-Yong menghadapi Qatar mulai pukul 20.45 WIB. Setelah tiga hari kemudian pada Minggu (20/9/2020) malam WIB, mereka kembali melawan Qatar. Skuad Garuda Muda dalam persiapan menghadapi Qatar saat ini tengah fokus memperbaiki fisik mereka.    Juru taktik Timnas Indonesia U-19, Shin Tae – Yong sambil meningkat stamina anak asuhnya juga fokus untuk membenahi pertahanan mereka. 

Pasalnya pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai pertahanan Timnas Indonesia U-19 masih lemah setelah kebobolan 13 gol dari tiga laga uji coba sebelumnya. Shin Tae-Yong dikutip dari laman resmi PSSI mengatakan “Pada tiga kali uji coba, terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi.”

Adapun tim Garuda Muda Indonesia sebelumnya pernah bertemu dengan Qatar pada ajang Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Indonesia. Adapun laga Timnas Indonesia U-19 yang melawan Qatar dua tahun lalu tersebut tersaji pada partai ketiga Grup A Piala AFC U-19. Timnas Indonesia U-19 yang merupakan tuan rumah saat itu harus menerima kekalahan. Timnas Indonesia U-19 saat itu kalah tipis dari Qatar dengan skor 5 – 6 pada fase Grup A Piala Asia U-19. 

Meski saat itu tim Garuda Muda Indonesia mengalami kekalahan melawan Qatar, tetapi anak asuhan Indra Sjafri saat itu hampir melakukan comeback melawan Qatar. Enam gol yang diperoleh Qatar saat itu merupakan hasil tendangan dari Hashim Ali (11’, 51’), Abdulrasheed Umaru (14’, 41’, 56’), dan Mohammed Jadoua (24’). Sedangkan Garuda Muda mencetak satu gol melalui tendangan Luthi Kamal (28’). 

Tetapi Garuda Muda saat itu tidak berdiam diri saja, karena memasuki menit ke-60, Timnas Indonesia U-19 bangkit dan berhasil mencetak empat gol cepat melalui tendangan Todd Rivaldo Ferre (65’, 73’, 81’) dan Sadil Ramdani (69’). 

 

0 Response to "Timnas U-19 Indonesia Kembali Melanjutkan TC Setelah Ikut Turnamen HSN"