-->

Sabtu, 21 Januari 2023

 


Melakukan aktivitas syuting memang membutuhkan banyak persiapan dan pertimbangan. Jika tidak demikian maka resiko mengalami kegagalan proses syuting bisa terjadi. Bahkan yang lebih buruk, bisa saja jalannya jadwal syuting bisa menjadi berantakan. Sehingga syuting tidak selesai tepat waktu dan jadwal penayangan juga mengalami kemunduran. Maka dari itu diperlukan scenario persiapan yang memadai, salah satunya jika harus melakukan booking studio syuting untuk keperluan tersebut. Jika ingin tahu secara lebih jelas bagaimana persiapan serta cara melakukan booking studio syuting di Jakarta, berikut ini beberapa informasinya.

Persiapan Booking Studio Syuting

Sebelum memastikan kebutuhan untuk mencari studio syuting yang diperlukan, ada baiknya lakukan beberapa persiapan yang berkaitan terlebih dahulu. Terutama jika ingin memastikan untuk menyewa studio syuting yang terbaik di ibukota. Sebaiknya lakukan persiapan berikut di bawah ini supaya hasilnya nanti cukup memuaskan.

·        Lakukan Survey

Sebaiknya lakukan survey terlebih dahulu seperti apa studio yang akan disewa. Supaya nantinya tidak mengecewakan dan sesuai dengan ekspetasi. Perhatikan sepenuhnya bagaimana kebutuhan untuk syuting nantinya. Terutama jika membutuhkan studio dengan ukuran yang cukup besar, dimana tidak semua studio mampu menyediakan ukuran tersebut. Sehingga ada baiknya memilih dan melakukan survey studio yang sesuai kebutuhan tersebut.

·        Cek Lokasi

Cobalah untuk melakukan pengecekan ke lokasi secara langsung. Termasuk melihat bagaimana jarak tempuh studio tersebut dari berbagai tempat. Sangat penting memilih studio yang strategis lokasinya supaya semua personel mudah menemukan maupun mencapai lokasi studio tersebut.

·        Lihat Review Pelanggan

Biasanya kebanyakan pelanggan akan memberikan review terhadap studio yang pernah digunakan. Maka dari itu cobalah mencari informasi dari review yang pernah diberikan, supaya nantinya dapat memperkirakan bagaimana pelayanan serta area studio tersebut. Termasuk dari sisi kenyamanan serta kebersihan di area studio.

·        Pastikan Booking Tercatat

Selanjutnya sebaiknya segera hubungi studio syuting yang dipilih supaya bisa memastikan jadwal yang akan digunakan untuk syuting nantinya. Koordinasikan pada team studio yang bertugas dan pastikan bahwa booking sudah tercatat dengan baik. Bila perlu lakukan konfirmasi ulang pada pihak studio supaya tidak ada halangan pada saat hari pelaksanaan syuting nantinya.

·        Pahami Kesepakatan Booking

Mintalah draft perjanjian persewaan studio pada team yang bertugas. Supaya dapat mengetahui apa saja peraturan atau ketentuan yang diberikan oleh pihak studio. Termasuk perhatikan tentang pembayaran dan waktu sewa supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya.

Memilih Studio Syuting Yang Tepat



Bila telah melakukan seluruh persiapan booking studio syuting di atas, maka lanjutkan dengan memastikan untuk menjatuhkan pilihan pada studio syuting yang paling tepat. Tentunya supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya mempertimbangkan hal-hal berikut ini saat memilih studio syuting yang akan disewa nantinya.

·        Lokasi Strategis

Sangat penting memilih lokasi studio syuting yang cukup strategis dan mudah untuk diakses dari mana saja. Hal ini untuk memudahkan tim dan personel yang akan melakukan syuting untuk mudah mencapai lokasi dalam waktu yang cepat juga. Pastikan banyak sarana transportasi memadai sehingga para kru dan personel syuting tidak mengalami hambatan dalam menuju lokasi tepat waktu.

·        Fasilitas Memadai

Sebaiknya pilih studio syuting dengan fasilitas yang lengkap dan memadai. Terutama dalam hal ketersediaan toilet, mushola, area parkir, ruang ganti, dan berbagai macam ruangan lainnya yang akan dibutuhkan pada saat syuting berlangsung. Hal-hal kecil semacam ini sering kali terlupakan dan akhirnya membawa pada masalah pada saat pelaksanaan syuting. Maka dari itu selalu perhatikan hal-hal ini dan lakukan pengecekan apakah setiap fasilitas pendukung ini tersedia secara lengkap di area studio syuting yang hendak disewa.

·        Harga Bersahabat

Terakhir jangan sungkan menanyakan berapa harga yang diminta untuk sewa studio tersebut. Pastikan untuk memilih studio yang menawarkan harga sesuai dengan dana yang dimiliki. Sebisa mungkin jangan memaksakan biaya supaya tidak mengalami kesulitan ke depannya dalam hal pembayaran maupun penyediaan dana untuk aktivitas syuting. Jika menyewa dalam jangka panjang bisa juga mencoba untuk meminta potongan harga supaya biaya jauh lebih minim.

Studio Syuting Bali United

Adapun jika melihat beberapa kriteria di atas, maka sebaiknya pertimbangkan untuk memilih studio syuting yang berpengalaman serta memiliki seluruh aspek di atas. Bagi yang mencari studio syuting seputaran ibukota, sebaiknya percayakan saja solusinya pada bali united studio. Sebagai salah satu studio syuting ternama dan terpercaya di Indonesia, tentunya tidak perlu diragukan jika menggunakan studio yang satu ini. Dijamin seluruh aspek di atas terangkum dalam layanan yang diberikan oleh Bali United Studio. Sehingga rumah produksi dijamin juga merasa puas dengan pilihan tersebut dan berhasil melaksanakan syuting tepat waktu dengan biaya yang terjangkau.

Kelebihan Bali United Studio

Memilih Bali United Studio sebagai lokasi syuting di Jakarta merupakan hal yang peling tepat. Hal ini karena studio tersebut didukung oleh berbagai macam kelebihan menarik. Bagi yang berencana untuk menyewa studio yang satu ini, berikut beberapa kelebihan yang diberikan oleh Bali United Studio.

·        Kapasitas besar, studio yang tersedia di tempat ini tidak hanya berukuran kecil atau medium saja. Tetapi ada pula studio yang berukuran besar dan menampung banyak personel. Ukurannya mencapai 24 x 6 meter untuk studio indoor dan ada pula area rooftop yang berukuran 32 x 24 meter.

·        Area parkir yang luas, sehingga memberikan kenyamana pada para kru dan personel yang datang ke lokasi dengan membawa berbagai macam kendaraan. Hal ini penting diperhatikan terutama jika harus membawa kendaraan kru dan personel yang cukup besar dan berisi banyak peralatan pendukung syuting.

·        Pendingin ruangan, tidak perlu khawatir merasa tidak nyaman selama proses syuting berlangsung. Karena setiap ruangan di dalam Bali United Studio dilengkapi dengan pendingin ruangan yang memadai, sehingga setiap kru dan personel merasa sejuk dan nyaman selama melaksanakan syuting di studio tersebut.

·        Ruangan khusus atau VIP, bagi tamu atau personel tertentu yang membutuhkan ruangan khusus tersendiri, maka tersedia ruangan VIP di studio yang satu ini. Ruangan VIP tersebut dilengkapi dengan meja kursi yang nyaman untuk menunggu, sehingga personel dapat beristirahat di dalam ruangan sepenuhnya.

·        Fasilitas lain, selain dari fasilitas yang telah disebutkan di atas, studio ini juga dilengkapi dengan toilet, mushola, hingga ruang ganti yang memadai untuk para personel dan kru. Sehingga meskipun aktivitas syuting dilakukan seharian dari pagi hingga malam, tidak perlu khawatir untuk berada di lokasi tersebut sepenuhnya.

Tentunya setelah melihat berbagai macam informasi di atas, sudah tentu sebaiknya percayakan acara syuting yang akan dilakukan hanya pada https://baliunitedstudio.com/. Sehingga bukan hanya proses syuting berjalan lancar, tetapi juga dana yang diperlukan untuk hal ini juga cukup terjangkau dan efisien.

Studio Office +6288293353247

Deasy +62 815-8211-288

Ranggi: +62 878-8001-1465

 





Baca Artikel Terkait: