Handphone Realme C2

 


Sebagaimana yang diketahui bahwa kecanggihan ponsel atau handphone akan selalu berkembang dari masa ke masa. Mulai dari kamera hingga berbagai fitur-fitur canggih lainnya. Bahkan sekarang ini hampir semua produk handphone sudah menggunakan kemampuan yang canggih, salah satunya adalah Realme C2.

Biasanya hampir semua merek smartphone itu lebih fokus pada seri premium mereka, namun berbeda dengan Realme yang memantapkan eksistensinya di segmen low-end dengan memproduksi banyak handphone yang tidak tanggung-tanggung, salah satunya adalah handphone Realme C2. Bisa dibilang Realme C2 ini merupakan salah satu pilihan terbaik di kisaran harga Rp 1 jutaan.

Kelebihan Realme C2

Walaupun Realme C2 harga cukup murah, namun Realme C2 ini memiliki kelebihan berupa spesifikasi yang cukup mumpuni. Lalu apa saja kelebihan dari handphone Realme C2 ini?

1.      Desain Modern dan Atraktif

Kelebihan yang pertama handphone Realme C2 ini memiliki desain modern dan atraktif. Dari segi design, Realme C2 ini memang sangat mengedepankan desain yang nampak lebih eye catching serta kekinian, dengan mengikuti tren yang sedang berkembang. Dalam hal ini, Realme C2 hadir dengan desain yang disebut Diamond Cut, yakni sebuah desain yang unik menyerupai berlian untuk mematahkan desain tradisional. Sehingga walaupun harganya cukup murah, namun penampilannya nampak lebih mempesona dan elegan.

2.      Kapasitas Baterai Besar

Kelebihan Realme yang kedua adalah baterai yang besar dan efesien. Dimana, Realme C2 ini ditenagai oleh baterai 4.000 mAH yang merupakan kelebihan dari smartphone ini. Dengan baterai yang cukup besar ini anda bisa menggunakan handphone selama sekitar 2-3 hari tanpa masalah. Sehingga smartphone ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki smartphone yang memiliki baterai tanggung dengan harga yang terjangkau. Selain kapasitas baterainya yang cukup besar, hal lain yang membuat baterai Realme C2 ini awet adalah dikarenakan handphone ini menggunakan teknologi 12 nanometer (nm) yang tersemat pada prosesor di dalamnya, yaitu Helio P22 yang merupakan besutan dari MediaTek.

3.      Memiliki Software Terbaru

Kelebihan handphone Realme C2 ketiga adalah memiliki software terbaru. Dalam hal ini, Realme C2 beroperasi dengan Android Pie versi terbaru. Ditambah dengan ColorOS 6, smartphone ini juga merombak banyak perubahan baru serta perbaikan visual dari versi sebelumnya. Sedangkan dalam hal desain, UI baru menggunakan latar belakang putih dengan warna gradien halus guna penampilan yang lebih bersih. Selain itu, sistem operasi ini mempunyai beragam fitur menarik mulai dari dual-split multitasking, screenshoot dengan 3 jari, kloning aplikasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4.      Fitur Yang Mumpuni

Kelebihan keempat dari Realme C2 ini adalah memiliki fitur kamera yang mumpuni. Yang mana, handphone Realme C2 memiliki kamera ganda yang dipasang pada bagian belakang, 13MP (f/2.2) dan 2MP (f/2.4) yang dilengkapi dengan HDR yang bisa memperkaya kinerja kamera. Selain itu, kamera ini juga mampu merekam video berselosi 1080p.

5.      Memiliki Triple Slot

Kelebihan kelima dari Realme C2 adalah handphone memiliki triple slot. Dimana Realme C2 ini memiliki slot khusus untuk kartu microSD. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi para pengguna, karena handphone ini tidak menggunakan slot bertipe hybrid, artinya slot yang hanya dua buah saja.

6.      Performa Mengesankan

Kelebihan yang terakhir dari Realme C2 adalah performanya yang cukup mempesona. Sebab, Realme telah menggunakan prosesor MediaTek Helio P22 Octa-core dengan kecepatan hingga 2.0 GHz. Selain itu, dilengkapi juga dengan 2GB RAM dengan 16GB ROM atau 3GB RAM dan 32GB ROM.

 


0 Response to "Handphone Realme C2"