Harga Kompor Gas Tanam Rinnai dan Cara Merawatnya Agar Awet

 


Bagi yang sudah membeli kompor gas tanam Rinnai, Anda pasti telah merasakan kemudahan dan kenyamanan. Khususnya saat memasak dengan alat tersebut. Berbagai fitur pendukungnya telah didesain guna mengoptimalkan kenyamanan penggunanya termasuk Anda.

Nah, supaya kompor Rinnai milik Anda bisa awet serta bertahan lama. Anda harus dengan rajin merawatnya. Tak perlu bingung, berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan! Sekaligus akan dibahas harga kompor gas tanam Rinnai.

  1. Rendam Tungku Kompor Menggunakan Air Panas

Kompor Rinnai terdiri dari beberapa model. Ada kompor gas maupun kompor tanam gas. Anda dapat mulai merawat kompor milik Anda dengan membersihkan tungku kompor. Terdapat beberapa langkah yang dapat Anda lakukan. Sebagian besar orang umumnya membersihkan tungku kompor dengan menyikatnya. Ada pula yang sekadar mengelap dengan kain basah.

Namun, supaya hasilnya dapat bersih secara optimal, sebaiknya Anda melepaskan bagian tungku dari kompor. Setelah itu, rendamlah tungku kompor di dalam air panas. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Tujuannya guna merontokkan lemak serta noda yang telah menempel di tungku saat proses memasak.

Baru setelah itu Anda dapat membersihkan tungku menggunakan sikat serta spon. Gosokkan secara perlahan apabila masih terdapat noda membandel. Kemudian lap sampai benar-benar kering.

  1. Gunakan Kuas Saat Membersihkan Inti Tungku Kompor

Ketika merawat tungku kompor, jangan lupa bagian tengah atau intinya. Anda dapat membersihkannya menggunakan kuas. Kemudian langsung sapukan saja di bagian inti tungku. Pastikan Anda menyapukannya hingga tungku benar-benar bersih. Pastikan bebas dari debu serta partikel-partikel kecil yang dapat mengganggu.

  1. Pakai Pembersih Anti Karat Khusus Kompor Bahan Stainless Steel

Beberapa harga kompor gas tanam Rinnai juga ada yang menggunakan material stainless steel. Nah, apabila Anda juga mempunyai model kompor stainless steel di rumah, langkah merawatnya adalah menggunakan pembersih kimia. Cairan ini dilengkapi anti karat maupun serbuk khusus stainless ketika membersihkannya.

Tuangkan secukupnya cairan pembersih pada kain lap. Kemudian gosok dengan perlahan pada kompor Rinnai Anda. Usahakan kain yang Anda pakai bertekstur halus serta lembut supaya tak merusak badan kompor, ya.

  1. Untuk Kompor Tanam Bahan Kaca, Pakai Kain yang Permukaannya Halus

Kualitas Rinnai dalam memproduksi kompor tak perlu diragukan. Brand yang telah lama berdiri ini juga menghasilkan kompor high-end. Salah satunya adalah kompor tanam permukaan kaca atau material tempered glass. Anda yang mempunyai kompor Rinnai jenis ini wajib mengetahui cara perawatannya dengan benar.

Tenang, cara perawatannya tak susah, kok. Anda cukup membutuhkan kain halus yang telah dibasahi dengan air secukupnya. Setelah itu, gosok kain basah  pada permukaan kompor tanam kaca. Anda tak perlu menambahkan serbuk khusus maupun cairan pembersih kimia. Karena justru dapat merusak lapisan permukaan kaca kompor. Setelah digosok, lap lagi dengan kain kering yang bersih.

  1. Pastikan Bagian Kompor dalam  Kondisi Kering Sebelum Tungku Dipasang Kembali

Khusus bagi yang Anda yang membeli kompor gas tanam Rinnai, jangan lupa untuk mengembalikan bagian tungku ke kompor, ya. Namun, sebelumnya Anda harus memastikan jika tungku serta bodi kompor telah benar-benar kering. Baru Anda dapat memasang tungku dengan tepat di lubangnya.

Semoga cara-cara tersebut dapat membuat kompor milik Anda awet, ya! Jika Anda ingin membeli kompor gas tanam Rinnai, siapkan saja budget Rp3 jutaan. Anda sudah bisa membawa pulang kompor tanam elegan dari brand ini.

 

 

0 Response to "Harga Kompor Gas Tanam Rinnai dan Cara Merawatnya Agar Awet"