Pentingnya Membangun Brand Identity Fortune Indonesia dalam Berbisnis

 

 

Fortune merupakan sebuah media bisnis yang telah memiliki nama di dunia, media bisnis ini fokus pada majalah global, situs web dan seri konferensi. Fortune Indonesia ini bagian dari media elektronik yang ada di Indonesia yaitu IDN Media, Fortune ini diharapkan dapat membantu mensukseskan bisnis para pembacanya dari adanya informasi yang terbaik.

Fortune Indonesia memiliki target untuk para pemimpin bisnis, seperti pengambil keputusan, eksekutif, pengusaha dam calon pebisnis profesional. Adapun beberapa hal penting yang dilakukan oleh Fortune Indonesia dalam membangun brand identity dalam berbisnis, berikut merupakan penjelasannya.

Pentingnya Brand Identity Dalam Bisnis

  1. Meningkatkan Kepercayaan Para Konsumen

Suatu usaha atau bisnis yang memiliki brand identity yang menarik, tepat dan baik dapat membuat konsumen lebih percaya karena menilai produk/jasa yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik. Ketika bisnis sudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen, maka dapat meningkatkan pelanggan

 

Terutama jika terdapat pelanggan yang memiliki pengalaman yang baik terhadap produk/jasa yang Anda hasilkan atau pasarkan. Hal ini dapat membuat pelanggan dapat secara sukarela merekomendasikan dan mempromosikan bisnis Anda kepada kerabatnya.

 

  1. Bisnis Memiliki Sifat yang Lebih Kredibel dan Profesional

Para konsumen sebelum menjatuhkan pilihan terhadap suatu perusahaan akan menilai jika perusahaan Anda dapat menjalankan bisnis dengan benar dan sungguh-sungguh. Hal ini membuat konsumen percaya dan tidak ada lagi keraguan mereka ketika berbicara tentang produk/jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda.

 

Hal ini terjadi karena brand identity yang dimiliki dapat mengangkat nama dan nilai dari perusahaan yang sedang dirintis. Misalkan saja Anda sebagai konsumen, tentu Anda akan lebih menilai jika bisnis yang memiliki identitas seperti logo, slogan, kata-kata (media elektronik) yang memiliki nilai yang kredibel.

 

  1. Dapat Membangun Loyalitas Terhadap Bisnis Anda

Jika Anda memiliki konsumen yang besar kepercayaannya mala semakin loyal juga mereka terhadap brand yang Anda miliki. Untuk mencapai itu semua, Anda harus selalu menjaga kualitas produk/jasa yang ditawarkan kepada konsumen, jangan sampai mengecewakan konsumen Anda.

 

Sebaiknya setiap hari, setiap saat layanan yang Anda tawarkan harus semakin baik, dan berkualitas. Hal ini akan berdampak baik atau berbanding lurus dengan keuntungan yang akan didapatkan, karena konsumen akan selalu membeli produk/jasa yang Anda tawarkan.

 

  1. Menentukan dan Memperluas Target Pasar atau Distribusi

Ketika bisnis Anda sudah memiliki brand identity yang kuat, sehingga produk/jasa yang Anda tawarkan akan lebih menonjol dibandingkan dengan yang lainnya. Meskipun banyak produk/jasa lainnya yang sama dengan bisnis Anda di pasaran, konsumen akan selalu mengingat bisnis Anda.

 

Instrumen Penting dalam Membangun Brand Identity Sebuah Bisnis

  1. Public Relation (PR)

Public Relations merupakan sebuah sub-divisi yang bergerak pada bidang pemasaran bisnis, PR ini nantinya yang akan menyebarkan pesan utama pemasaran dan Press Release usaha Anda kepada calon konsumen melalui media sosial seperti blog online, media cetak dan media online lainnya .

 

  1. Konten Pemasaran (Content Marketing)

Konten pemasaran merupakan sebuah bahan bakar yang dapat mendorong aktivitas pemasaran baik itu aktivitas pemasaran digital maupun online. Tujuan dari konten pemasaran ini yaitu meningkatkan profil brand, sehingga harus membuat dan mengunggah berbagai video, artikel kontribusi dan konten yang sesuai bidang Anda.

 

  1. Media Sosial (Social Media)

Media sosial atau Social Media merupakan salah satu instrumen yang cukup efektif dan penting jika digunakan pada saat ini yaitu untuk berbagi informasi dan pesan pemasaran yang sesuai dengan bidang atau jenis bisnis Anda. Media sosial juga berperan sebagai sarana interaksi bisnis Anda dengan pelanggan atau influencer.

Demikian beberapa hal yang penting dalam membangun brand identity yang dilakukan oleh Fortune Indonesia dalam berbisnis yaitu berupa media elektronik. Semoga dengan adanya informasi ini dapat meningkatkan wawasan Anda dan semoga bermanfaat.

 


0 Response to "Pentingnya Membangun Brand Identity Fortune Indonesia dalam Berbisnis"