Resep Mie Goreng Rumahan

 


Memilih menu makanan untuk anak memang susah susah gampang karena biasanya anak cenderung mau makan makanan yang memang ia sukai saja, yang lebih parah jika anak jadi lebih suka makan – makanan instant yang dijual di supermarket seperti mie instant. Jika di konsumsi secara terus – menerus tentunya jenis makanan seperti itu tidaklah baik untuk kesehatan dan juga kebutuhan gizi anak.

Tapi jangan khawatir jika anak anda salah satu anak yang sangat menyukai makanan instant seperti mie dalam kemasan, maka anda bisa mencoba membuat masakan mie sendiri dirumah yang dibuat dengan menggunakan bahan – bahan yang lebih sehat.

Jika anda masih belum tahu bagaimana cara membuat mie goreng sendiri dengan rasa yang enak, jangan khawatir karena sekarang anda bisa mengikuti resep masakan rumahan yummy app. Disana terdapat beragam menu rumahan salah satunya resep mie goreng rumahan yang rasanya sudah pasti disukai.

Anda bisa menyimak resep dan juga mengikuti cara pembuatan dari mie goreng ala rumahan berikut ini :

Bahan – bahan yang harus disiapkan :

-        1 bungkus mie telur

-        1 sdm kecap manis

-        100 gram sawi

-        2 sdm kecap asin

-        50 gram daging ayam

-        ¼ sdt lada bubuk

-        1 butur telur

-        ½ sdt saos tiram

-        5 butir bakso

-        1 sdm minyak goreng

-        3 siung bawang putih

 

-        5 siung bawang merah

 

-        Garam, gula, penyedap secukupnya.

 

Setelah mempersiapkan semua bahan – bahan diatas, maka langkah selanjutnya yaitu cara pembuatan sebagai berikut :

1.     Rendam mie didalam air biasa selama 15 menit atau sampai mie menjadi lembek kemudian tiriskan.

2.     Setelah itu siapkan bahan – bahan seperti suwir – suwir ayam, iris bakso menjadi ukuran kecil, dan potong – potong juga sawi lalu cuci sampai bersih.

3.     Setelah itu siapkan bawang putih dan bawang merah lalu haluskan kedua bumbu tersebut, kemudian tumis sampai tercium bau harum dari bumbu tersebut.

4.     Setelah itu masukan telur kedalam bumbu dan orak – arik telur tersebut.

5.     Setelah itu masukan mie yang sudah direndam kedalam bumbu dan telur kemudian aduk - aduk sampai merata.

6.     Masukan juga suwiran ayam, potongan bakso dan juga sawi kedalam mie yang sedang dimasak.

7.     Setelah itu masukan bumbu – bumbu tambahan seperti kecap manis, kecap asin, dan saos tiram kedalam mie.

8.     Jangan lupa tambahkan garam, penyedap bubuk, dan juga lada bubuk untuk menambah rasa pada mie goreng. Aduk – aduk sampai semua bahan tercampur rata, jangan lupa koreksi rasa.

9.     Jika sudah dirasa pas, mie goreng ala rumahan pun siap untuk disajikan.

Resep mie goreng rumahan ini selain enak tetapi juga lebih sehat jika dibandingkan mie instant yang dijual di pasaran karena bahan dan juga cara pembuatannya lebih terjamin. Selain bisa dijadikan menu utama menu makanan ini juga bisa dijadikan menu pembuka sebelum ke menu utama.

Semoga dengan adanya resep mie goreng rumahan seperti ini bisa memberikan opsi menu makanan untuk keluarga anda dirumah. Resep mie goreng ini juga bisa dikreasikan sesuai dengan selera keluarga anda, anda bisa menambahkan topping lain untuk melengkapi sajian ini. Selamat mencoba resep mie goreng rumahan ini dirumah !


0 Response to "Resep Mie Goreng Rumahan"