Tak Hanya Bisnis, Fortune IDN Juga Bahas Tentang BPJS, Simak Reviewnya Yuk!



Fortune Indonesia juga memberikan informasi tentang kesehatan, bahkan fasilitas kesehatan juga akan dibahas disini. Fasilitas kesehatan sangatlah perlu diperhatikan oleh seluruh masyarakat agar bisa menikmati semua kebijakannya.
1. Syarat Pindah Faskes
Jika Anda ingin melakukan pindah faskes entah kelas ataupun area faskes. Untuk syarat pindah ini memiliki perbedaan antara nkurang dari satu bulan dan tiga bulan.
Syarat wajib yang harus dibawa saat pindah fasilitas kesehatan BPJS tingkat 1 dan dilakukan kurang dari satu bulan. Meliputi kartu JKN-KIS asli juga membawa kartu keluarga, untuk lebih melengkapi bawa juga KTP.
Mengisi formulir yang akan diberikan oleh pihak BPJS, tulis dengan sebenarnya dan pastikan benar. Agar proses pemindahan dapat terlaksana sesuai rencana.
2. Syarat Pindah Faskes Kurang dari 3 Bulan
Sebelumnya membahas syarat yang harus dipenuhi untuk pemindahan faskes kurang dari satu bulan. Kini membahas syarat pindah fasilitas kesehatan yang kurang dari 3 bulan, sebenarnya tidak berbeda jauh.
Akan tetapi ada beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan saat melakukan proses pemindahan fasilitas kesehatan. Seperti siapkan kartu JKN-KIS yang asli, membawa kartu keluarga, juga surat keterangan domisili atau tempat tinggal saat ini.
3. Tingkatkan Faskes
Beberapa tingkatan fasilitas kesehatan BPJS yang wajib Anda ketahui, tingkatan faskes ini merupakan tingkat rujukan yang akan diterima. Ada tiga tingkatan fasilitas kesehatan yakni faskes tingkat 1, faskes tingkat 2 dan faskes tingkat 3.
Faskes tingkat 1 merupakan tempat pelayanan kesehatan yang pertama bagi peserta BPJS. Meliputi puskesmas, puskesdes, klinik dan dokter umum terdekat.
Jika tidak mendapatkan pelayanan yang memang dibutuhkan, maka Anda akan dirujuk pada faskes tingkat 2. Hal tersebut akan berjalan terus seperti itu apabila memang tidak menemukan fasilitas yang dibutuhkan.
Menurut Fortune IDN mengenai fasilitas kesehatan pemindahan faskes ini memang sangat dibutuhkan. Terlebih lagi untuk Anda yang hidup dalam perantauan dan selalu membutuhkan faskes dimana pun berada.
4. Cara Pindah Faskes Melalui Aplikasi
Adapun beberapa cara untuk pindah faskes diantaranya melalui aplikasi Mobile JKN, termasuk dalam kategori via online. Anda bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di ponsel Anda melalui play store.
5. Step by Step Pindah Faskes Via Aplikasi
Cara pindah faskes melalui aplikasi Mobile JKN yakni pertama buka aplikasi Mobile JKN, klik daftar pengguna. Masukkan semua data diri dengan benar pada kolom yang telah disediakan, seperti KTP, nomor kartu JKN-KIS dan email.
Klik log in, setelah itu pilih dan klik menu ubah data peserta kemudian pilih nama peserta yang dikehendaki. Setelah itu akan muncul tampilan ubah fasilitas kesehatan pertama klik lanjutkan dengan mengisi faskes yang diinginkan.
Tinggi sebentar karena akan ada notifikasi jika perubahan berhasil dilakukan.
6. Pindah Melalui Care Center
Pemindahan faskes dengan melalui Mobile Customer Services bisa juga Anda gunakan. Anda harus mengunjungi MCS dihari dan jam yang sudah ditentukan untuk mengambil dan mengisi formulir.
Anda harus mengisi data diri dengan benar dan sesuai, agar proses dapat segera dilakukan. Fortune IDN juga membahas perihal ini untuk memudahkan Anda dalam menikmati fasilitas kesehatan.
7. Pindah Melalui Mall Pelayanan Publik
Jika cara-cara sebelumnya belum bisa Anda lakukan, bisa mengunjungi mall pelayanan publik. Disana Anda juga akan disuguhkan formulir yang wajib disisi dengan sebenarnya.
Itulah beberapa hal mengenai fasilitas kesehatan BPJS menurut Fortune IDN yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam menikmati layanan kesehatan yang sudah disediakan oleh pemerintah.

 

0 Response to "Tak Hanya Bisnis, Fortune IDN Juga Bahas Tentang BPJS, Simak Reviewnya Yuk!"