-->

Rabu, 19 April 2023

Aplikasi baca berita tentunya akan menjadi pilihan yang tepat bagi anda ketika ingin mencari topik-topik terhangat dan terbaru dengan mudah dan hanya dalam satu genggaman handphone saja.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang 6 aplikasi baca berita populer sebagai berikut ini:
1. IDN App

Selain dapat diakses melalu browser, IDN Times juga hadir dalam bentuk aplikasi di Play Store yang diberi nama IDN App.

Ada beberapa keunggulan dari aplikasi IDN Times ini, yang pertama anda akan mendapatkan update informasi terkini dengan lebih cepat dari berbagai kanal. Mulai dari berita nasional, lokal, internasional, entertaintment, hingga lifestyle.

Keunggulan IDN App yang kedua adalah dengan mengunduh aplikasi ini, akan membuat pengalaman membaca anda mejadi jauh lebih nyaman karena tidak akan ada iklan yang bisa menganggu tampilan berita.

Selain itu, anda juga bisa bergabung dengan IDN Times Community, yang merupakan wadah untuk menyalirkan bakat menulis anda. Dalam hal ini, Anda berkesempatan untuk mendapatkan uang dari tulisan-tulisan yang diterbit.

Apalagi ditambah dengan fiture live streaming yang pastinya membuat Anda lebih bisa banyak berkreasi.  

2. Babe – Baca Berita

Babe merupakan aplikasi baca berita yang mengumpulkan artikel dari berbagai portal online untuk disajikan kepada para penggunanya. Ada banyak berbagai berita yang disajikan, mulai dari informasi seputar politik, sepak bola, hingga hiburan.

Selain itu, Babe juga menjamin keakuratan berita yang mereka muat. Biasanya tim mengambil artikel yang berasal dari media online terpercaya seperti IDN Times, Tempo, Detik, CNN, Kompas, dan lain sebagainya.

3. Kurio

APlikasi yang dikembangkan oleh PT. Kurio ini memiliki format yang hampir mirip dengan Babe, yakni mengumpulkan dan mengurai berita yang beredar di dunia maya.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah anda dapat mengakses berita dengan berbagi bentuk. Mulai dari artikel, video, podcats, hingga kliping. Selain itu, Kurio juga banyak memanfaatkan audio dan visual yang lebih menarik untuk para pengggunanya.

4. Liputan6.com

Liputan6.com bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin mencari informasi kebenaran berita. Aplikasi yang satu ini memiliki kanal Cek Fakta yang berisi informasi kebenaran dari berbagai isu yang sedang viral.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga memiliki video terkini dan akses cepat ke berita terkini. Yang menariknya, aplikasi ini akan membuat pengalaman membaca anda mejadi jauh lebih nyaman karena tidak akan ada iklan yang bisa menganggu tampilan berita.

5. Kompas.com

Walapun masih satu grup, Kompas.com berbeda dengan Kompas.id. Dimana, Kompas.com merupakan portal berita online yang memiliki redaksi tersendiri. Kompas.com mengutamakan kecepatan dalam menerbitkan berita. Berbeda dengan Kompas.id yang lebih mengutamakan kedalaman berita.

Selain itu, gaya penulisannya pun jauh lebih ringan dan ringkas sehingga sangat cocok untuk anda yang tidak suka membaca berita yang panjang. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga memiliki konten interaktif yang bernama kanal VIK yang menjadikan pengalaman membaca berita lebih menyenangkan. Yang menariknya, anda pun akan disuguhkan dengan tampilan infografis, video, dan ilustrasi menarik di dalamnya.

6. Flifboard

Flifboard bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin mencari berita luar negeri. Selain untuk membaca berita, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan sebagai media sosial. Ada beragam topik menarik yang akan disajikan oleh aplikasi ini sehingga anda tidak akan ketinggalan berita internasional.

Yang menariknya, anda juga bisa membuat majalah sendiri di aplikasi ini dan dibaca oleh pengguna di seluruh dunia. 



Baca Artikel Terkait: