-->

Jumat, 24 November 2023

Pria Juga Perlu Sabun Wajah! Cek Rekomendasinya



Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/close-up-portrait-young-half-naked-man_6730482.htm#query=man%20facial%20wash&position=3&from_view=search&track=ais&uuid=daa05053-b36a-4014-8bdc-e41b4a873e3f

Bukan hanya wanita, pria juga membutuhkan sabun wajah untuk menjaga kulit tetap sehat. Sayangnya masih banyak pria yang tidak memperdulikan hal ini sehingga menyesal karena kulit wajah menjadi kusam bahkan berjerawat.

Pemilihan sabun muka khusus pria juga sangat penting karena produknya jauh berbeda dengan sabun untuk wanita. Simak lebih lanjut mengapa Anda sebagai pria wajib memakai sabun pencuci wajah dan apa sih produk terbaik yang bisa digunakan.

Mengapa Sabun Wajah Penting bagi Pria

Pria memiliki aktivitas di luar ruangan kebanyakan lebih tinggi dibandingkan wanita. Hal ini membuat kulit lebih sering terpapar sinar matahari, belum lagi kotoran banyak menempel di wajah.

Alhasil kulit wajah pun mudah kusam penyebab jerawat. dan kotoran banyak yang menyumbat pori-pori. Padahal produksi minyak pria jauh lebih tinggi dibandingkan wanita. Kotoran yang menyumbat ditambah dengan minyak tersebut membuat produksi jerawat jadi berlebih.

Mencuci wajah dengan air saja tidak cukup untuk membersihkan seluruh kotoran. Anda membutuhkan sabun yang efektif mengangkat kotoran sekaligus minyak di wajah. Oleh karena itu aktivitas mencuci wajah sangat penting bagi pria sangat penting dilakukan usai berkegiatan.

Pemilihan produk sabun wajah pria juga berperan besar untuk mengatasi permasalahan kulit. Tipsnya, pastikan Anda memilih sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Anda yang memiliki kulit kering bisa memilih sabun dengan kandungan minyak jojoba, minyak zaitun, vitamin E yang lebih tinggi.

Bagi Anda pemilik kulit berminyak bisa mencari sabun yang memiliki kandungan benzoil peroksida, asam salisilat dan asam glikolat. Kandungan tersebut efektif membersihkan pori sekaligus mengangkat sel mati.

Rekomendasi Sabun Wajah Pria Terbaik

Mencari sabun cuci muka kini sangat mudah, karena Anda bisa memilih produk khusus untuk pria seperti sabun muka Kahf. Sabun khusus pria ini tersedia dalam banyak jenis yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan seperti:

1.     Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense

Sabun wajah yang berukuran 100 ml ini mampu menyerap minyak dengan intensif tanpa menghilangkan kelembaban di kulit. Ditambah lagi sudah diformulasikan agar mampu membantu mengangkat komedo secara signifikan.

2.     Kahf Oil and Acne Care

Sabun muka untuk jerawat yang dirancang secara mild sehingga mampu membersihkan kotoran wajah sampai ke pori. Tidak perlu takut kulit akan terasa kering karena dipadukan dengan HydroBalance yang membuat kulit tetap lembab.

3.     Kahf Skin Energizing and Brightening

Anda memiliki kulit normal? Bisa memilih varian sabun dari Kahf ini. Memiliki kandungan ekstrak Moroccan Mint yang sangat nyaman di kulit dan Mediterranean Grapefruit. Kandungan tersebut dapat membuat wajah jadi lebih berenergi selama 6 jam dan bebas kusam.

4.     Kahf Gentle Exfoliating

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan kusam bisa menggunakan Kahf Gentle Exfoliating. Sabun ini memiliki kandungan ekstrak Brazilian Coffee dan Korean Ginseng. Kandungan inilah yang bekerja menyamarkan pori-pori membesar dan flek hitam.

Anda yang ingin memiliki kulit cerah bisa merasakannya setelah 7 hari menggunakan sabun dengan rutin. Sel kulit mati pun akan terangkat dan kulit bisa tetap lembab secara alami.

Pastikan Anda memilih sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Cara menggunakan sabun Kahf juga mudah, Anda bisa menggunakannya langsung di wajah yang basah. Ratakan sabun dan pijat wajah dengan jari baru bilas bersih, kenakan sabun ini setiap Anda selesai beraktivitas atau wajah terasa kotor.

 

Sumber:

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebersihan-diri/sabun-wajah-untuk-pria/

https://www.halodoc.com/artikel/ini-alasan-pria-juga-harus-pakai-skincare-wajah

https://www.alodokter.com/memakai-produk-perawatan-wajah-pria-harus-jeli

https://www.kahfeveryday.com/product-category/face-care

 






Baca Artikel Terkait: