-->

Senin, 22 Januari 2024

Drama Korea atau drakor kini makin populer, tak hanya di Korea Selatan tapi juga dunia internasional. Beragam genre tayang, mulai dari romantis, komedi, sejarah, action, hingga horor. Bagi Anda penggemar drakor yang menyukai sensasi adrenalin dan ketegangan, genre horor dan thriller sangat recommended untuk dicoba.

Drakor-drakor horor biasanya dipadukan dengan fantasi, supranatural, dan misteri sehingga alur ceritanya semakin seru, bukan cuma sekedar menakut-nakuti. Selain sukses membuat merinding dan jantungan, drakor-drakor ini juga mampu membuat penasaran sehingga sulit berhenti menontonnya.

Nah, penasaran drakor horor Korea seperti apa yang paling disarankan dan layak masuk wishlist tontonan Kamu? Berikut 8 rekomendasi drama Korea horor paling seram dan menegangkan pilihan kami:

  1. The Guest

Dibintangi Kim Dong Wook sebagai seorang pastor yang bisa melihat roh jahat dan berupaya menebus dosanya dengan memburu iblis dan melindungi manusia dari gangguan makhluk halus. Penuh aksi dan teka-teki menegangkan.

  1. Let's Fight Ghost

Diperankan Kim So Hyun dan Ok Taec Yeon, menceritakan seorang gadis indigo yang bisa melihat hantu dan bekerja sama dengan pemuda yang kehilangan nyawanya untuk menangkap hantu jahat.

  1. Who Are You

Seorang polisi wanita yang amnesia setelah kecelakaan, bisa melihat hantu dan bekerja sama dengan detektif untuk membantu hantu gentayangan menyelesaikan urusan mereka sebelum ke alam sana.

  1. The Cursed

Uhm Ji Won dan Sung Dong Il berperan dalam drakor bergenre horor, misteri dan supernatural ini. Mengungkap kekuatan supernatural jahat dibalik sebuah buku iblis legendaris yang membawa malapetaka.

  1. Uncanny Counter

Mengisahkan sekelompok orang dengan kekuatan supranatural yang bertugas memerangi roh jahat dan iblis yang mengganggu manusia. Chemistry para pemainnya sangat apik sehingga menambah ketegangan.

  1. Goedam

Terdiri dari delapan episode dengan cerita horor berbeda yang diangkat dari mitos dan legenda seram Korea Selatan. Penonton diajak menyelami dunia gelap dipenuhi hantu dan pengalaman supernatural menyeramkan.

  1. Sell Your Haunted House

Jang Na Ra dan Jung Yong Hwa berperan sebagai agen real estate yang bisa mengusir hantu dan menjual rumah berhantu. Terlibat kasus supernatural besar dan berhadapan dengan musuh kuat.

  1. All of Us Are Dead

Zombie ganas menyerang sekolah, membuat warga sekolah mati satu per satu atau berubah jadi zombie. Menegangkan dan penuh aksi para korban yang berjuang keras demi tetap hidup.

Itu dia 8 rekomendasi drama Korea horor paling seram dan menegangkan versi kami. Mana yang pengen Kamu tonton duluan nih? Pastikan siap mental sebelum menyaksikan drakor-drakor horor ini. Rasa penasaran dan ketegangannya dijamin bikin kecanduan!

Menonton film atau drama Korea bergenre horor sebenarnya memiliki banyak manfaat lho, tidak sekadar membuat takut atau tegang saja. Selain melepaskan penat dan stress dari rutinitas sehari-hari, menonton drakor horor juga bisa menjadi sarana melatih mental dan menguji adrenalin.

Apalagi kalau menonton bareng teman atau sahabat, bisa saling berpelukan saat adegan menegangkan muncul. Selain mempererat hubungan persahabatan, ini juga cara ampuh untuk menarik perhatian gebetan! Tak hanya itu, beberapa penelitian menunjukkan menonton film bergenre horor dalam porsi sedang justru baik untuk kesehatan.

Karena tubuh akan memproduksi hormon stres yaitu adrenalin dan kortisol dalam jumlah besar yang berperan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi jangan ragu lagi untuk mencoba menonton drakor-drakor horor Korea yang direkomendasikan ini. Siapkan mental dan teman menonton yang asik. Selamat menikmati ketegangan dan kepuasan batin saat menyaksikan genre film yang satu ini!




Baca Artikel Terkait: