-->

Selasa, 23 Januari 2024

 


Alya Amanda merupakan member JKT48 generasi ke-11 yang saat ini sedang menjadi perhatian publik. Alya JKT48 memang selalu menjadi perhatian para fans di setiap penampilannya. Bahkan tidak sedikit penggemar yang mencari profil atau biodata sang idola. Bagi kamu yang juga penasaran dengan profil atau biodata Alya JKT48, bisa simak ulasan berikut ini :

  1. Profil

Alya JKT48 memiliki nama lengkap Alya Amanda dan lahir pada 26 Agustus 2006. Alya memiliki tinggi badan 165 cm dan golongan darah A. Ia bergabung dengan idol group JKT48 pada tahun 2022 sebagai member generasi ke-11. 

Sebelum masuk dan gabung dengan JKT48, ia aktif sebagai model di berbagai kesempatan. Sekarang, ia mulai dikenal publik dan memiliki banyak fans sesudah bergabung menjadi member JKT48. Hal itu bisa dilihat dari jumlah follower Instagram Alya JKT48 yang sudah mencapai 114 ribu. 

Alya JKT48 kerap membagikan momen waktu manggung maupun aktivitasnya sehari – hari. Bagi kamu yang penasaran ingin menyaksikan aktivitas sehari – hari sang idola, bisa nonton Alya JKT48 Live. Saat live, kamu bisa berinteraksi langsung dengan Alya dan bertanya tentang apa yang ingin diketahui. 

  1. Biodata

  • Nama Lengkap : Alya Amanda

  • Nama Populer : Alya JKT48

  • Nama Panggilan : Alya

  • Tanggal Lahir : 26 Agustus 2006

  • Golongan Darah : O

  • Akun Media Sosial : 

Twitter : @AA_AlyaJKT48

Instagram : @jkt48.alya_

Tiktok : @alyajkt48

  1. Sejumlah Fakta Menarik

Adapun sejumlah fakta menarik tentang Alya JKT48 sebagaimana dilansir dari berbagai sumber seperti media sosial dan acara JKT48 adalah sebagai berikut : 

  • Video Perkenalannya Banyak Ditonton

Pada saat itu, video perkenalan Alya JKT48 menjadi salah satu yang paling banyak ditonton dalam hal jumlah views YouTube hingga Like dan Komentar. Kecantikan paras Alya memang tidak diragukan lagi, karena mampu mendongkrak popularitas seorang member menjadi idol group JKT48 yang populer. 

  • Disebut – Sebut Bakal Jadi Pemimpin Grup

Meskipun baru masuk dan bergabung, namun Alya JKT48 disebut – sebut bakal menjadi pemimpin grup dan menjadi Ace, kemudian mengembalikan lagi reputasi grupnya. 

Menurut pengakuan rekan satu angkatannya, ia dikenal sebagai pribadi yang rajin, ramah, ceria, dan perhatian sama teman bahkan suka membantu. Alya JKT48 juga dikenal sebagai sosok yang enerjik karena kelincahannya. 

Bahkan sensei atau guru latih idol grup ini pun pernah menyampaikan bahwa Alya JKT48 merupakan pribadi yang dispilin. Pada saat tiba waktu latihan, Alya JKT48 selalu datang tepat waktu dan bahkan lebih awal, kemudian melakukan pemanasan diri. Saat jam latihan telah berakhir, ia termasuk salah satu member yang pulang paling belakangan. 

  • Suka Menari Dan Menyanyi Sejak Kecil

Alya JKT48 mengaku suka menari dan menyanyi sejak kecil dan sering ikut lomba atau kontes mulai umur 6 tahun. Ia juga mendapat dukungan dari keluarga untuk memilih apapun yang menjadi cita – citanya. 

Menurut pengakuannya, awalnya Alya JKT48 mengira dan berpikir akan kesulitan untuk menyeimbangkan kegiatan sehari – hari sebagai pelajar sekolah dengan berkarir menjadi seorang idola. Namun dirinya termovitasi setelah melihat banyaknya member idol grup yang sukses tanpa mengabaikan pendidikan. 

  • Rutin Belajar Bahasa Korea dan English

Selain hobi nonton badminton, Alya JKT48 juga suka belanja dan melukis. Bahkan sekarang, Alya JKT48 sedang rutin belajar bahasa Korea dan English. Hal itu ia lakukan karena ingin fasih berinteraksi dengan para penggemarnya yang diluar negeri.




Baca Artikel Terkait: