-->

Kamis, 25 April 2024



Body care yang aman untuk ibu hamil harus diperhatikan supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Penggunaan produk body care harus memperoleh perhatian ekstra supaya tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan ibu hamil.

Dilansir media merah putih, alam merawat kulit harus dilakukan secara alami dan aman agar tetap menjaga kesehatan kulit dan kenyamanan ketika memasuki periode hamil. Anda bisa memilih beberapa produk body care yang memiliki kandungan alami dan memberikan banyak manfaat terhadap kulit.

Pilihan Body Care yang Aman untuk Ibu Hamil

1.     Pelembab wajah dan tubuh

Saat memasuki masa kehamilan dan menyusui biasanya kulit terasa kering karena mengalami perubahan hormonal. Sebaiknya anda menggunakan pelembab yang aman dan terbebas dari bahan berbahaya untuk ibu hamil.

Gunakan pelembab yang memiliki bahan alami seperti minyak jojoba, minyak almond atau sea butter yang dapat melembabkan dan merawat kulit. Penggunaan bahan alami tersebut tidak ada kandungan bahan kimia yang berbahaya untuk ibu hamil dan janin.

2.     Body scrub atau eksfoliasi kulit

Penggunaan produk eksfoliasi atau body scrub mampu memberi sensasi yang menyegarkan dan menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Akan tetapi Anda harus memastikan bahwa produk body scrub tersebut memiliki kandungan bahan alami.

Saat ini sudah banyak pilihan body scrub dengan bahan alami seperti garam, laut, gula atau oatmeal. Dengan menggunakan bahan-bahan tersebut tentunya memberikan efek yang cukup bagus pada kulit terasa lebih lembut dan tidak menyebabkan iritasi.

3.     Sabun mandi dan pembersih tubuh

Body care yang aman untuk ibu hamil salah satunya memilih sabun mandi dan pembersih tubuh yang tepat. Penggunaan produk tersebut harus terbebas dari bahan kimia keras seperti sulfat, paraben dan pewarna sintetis.

Gunakan sabun mandi yang memiliki formula lembut dan dapat membersihkan kulit tanpa menimbulkan iritasi pada kulit. Dengan menggunakan produk berbasis bahan alami seperti oatmeal, aloe vera dan chamomile mampu memberi efek menenangkan dan dapat menghidrasi kulit.

4.     Body lotion

Ibu hamil juga tetap bisa menggunakan body lotion seperti produk Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion. Salah satu pilihan produk body lotion tersebut terbuat dari ekstrak manggis yang merupakan bahan alami dan tidak menimbulkan efek samping terhadap kesehatan kulit ibu hamil.

Body lotion yang satu ini memiliki manfaat untuk menenangkan kulit dan menjaga kelembaban kulit supaya tetap sehat. Dengan menggunakan bahan alami tentunya membuat Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih produk body lotion yang tepat.

5.     Minyak perawatan kulit

Body care yang aman untuk ibu hamil salah satunya minyak perawatan kulit dari bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak bunga matahari sebagai alternatif paling tepat. Dengan minyak alami tersebut sudah memiliki banyak nutrisi untuk mengurangi ketegangan kulit yang dialami ibu hamil dan mengurangi rasa gatal yang timbul ketika hamil.

Saat menggunakan minyak perawatan kulit sebaiknya Anda memilih produk yang tepat supaya tetap bisa mengatasi berbagai permasalahan pada kulit. Gunakan minyak perawatan kulit yang terbebas dari berbagai bahan tambahan hingga pengawet sintetis di dalamnya.

Itulah produk body care yang aman untuk ibu hamil dan tidak memberikan efek samping terhadap kulit karena dukungan dari bahan alami yang digunakan. Perawatan kulit untuk ibu hamil membutuhkan perhatian ekstra dengan menyesuaikan kandungan bahan alami terhadap kebutuhan kulit ibu hamil.

 




Baca Artikel Terkait: