Bantu Bashar Assad, Tentara Iran Tiba di Suriah


Ilustrasi : Militer Iran

Ratusan pasukan Iran telah tiba di Suriah untuk bergabung dengan serangan darat dalam membantu Presiden Suriah Bashar al-Assad, Kamis (01/10).

Dua sumber Lebanon mengatakan ratusan pasukan Iran telah tiba di Suriah dalam 10 hari terakhir.  "Pasukan darat Iran mulai berdatangan di Suriah khusus untuk berpartisipasi dalam pertempuran ini," kata sumber itu.

Para tentara Iran ini dilengkapi dengan senjata untuk mendukung serangan darat. Mereka juga akan didukung oleh sekutu Syiah Hizbullah Lebanon dan milisi Syiah dari Irak. 

Sebelumnya, dukungan militer Iran langsung untuk Assad telah datang sebagian besar dalam bentuk penasihat militer. Iran juga telah memobilisasi milisi Syiah, termasuk Irak dan Afghanistan untuk berperang bersama pasukan pemerintah Suriah. 

Sementara itu Rusia akan memberikan dukungan serangan udara. Rusia mengatakan telah menyerang posisi kelompok pejuang Islamic State (IS) di dekat Kota Hama dan Homs. 

Hassan Haj Ali, kepala kelompok pejuang Liwa Suqour al-Jabal yang merupakan bagian dari Tentara 

Pembebasan Suriah mengatakan salah satu target serangan Rusia itu adalah basis kelompoknya di provinsi Idlib yang diserang sekitar 20 rudal di dua serangan terpisah.(suaraislam)

0 Response to "Bantu Bashar Assad, Tentara Iran Tiba di Suriah"