-->

Sabtu, 21 Januari 2023

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang ingin memiliki berat badan ideal, yakni karena bentuk tubuh yang proposional. Ya, berat badan yang ideal itu pasti akan di barengi juga dengan bentuk tubuh yang proposional.
Bahkan, tak sedikit perusahaan-perusahaan yang mengharuskan kepada calon pelamarnya untuk memiliki berat badan yang ideal. Namun yang jadi persoalannya, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menghitung berat badan yang ideal?
Nah, berbicara soal rumus menghitung berat badan ideal wanita dan pria, pada ulasan di bawah ini ada 4 aplikasi di android yang bisa kamu gunakan untuk menghitung berat badan ideal secara akurat :
1. BMI Calculator
Aplikasi di adroid pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghitung berat badan ideal, yakni aplikasi BMI Calculator. Ya, aplikasi ini akan mengkalkulasikan berat badan seseorang berdasarkan tinggi badannya. Selain itu, aplikasi BMI Calculator ini juga bisa digunakan oleh semua kalangan untuk menghitung berat badannya. Fitur yang tersedia disini juga terbilang cukup lengkap, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk menghitung berat badan ideal. Bahkan, aplikasi BMI Calculator ini bisa kamu dapatkan di Google Play Store secara Cuma-Cuma lho.
2. Kalkulator IMT
Sama halnya dengan aplikasi yang pertama, aplikasi Kalkulator IMT ini juga akan menghitung berat badan seseorang berdasarkan tinggi badannya. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, sehingga kamu tidak akan merasa ribet saat mengoperasikannya. Di aplikasi yang satu ini tersedia berbagai tips untuk program diet sehat, serta panduan untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Maka dari itu, kamu jangan sampai melewatkan aplikasi Kalkulator IMT!
3. Kalkulator IMT Pro
Tak berbeda jauh dengan aplikasi yang nomor 2, dimana aplikasi ini juga dapat menghitung berat badan secara akurat berdasarkan tinggi badan. Namun, aplikasi Kalkulator IMT Pro lebih baik lagi ketimbang aplikasi yang sebelumnya. Pasalnya, fitur yang terdapat di aplikasi Kalkulator IMT Pro sangatlah lengkap lho.
4. Weight Loss Tracker, BMI
Selain dapat digunakan untuk menghitung berat badan ideal pada orang dewasa, aplikasi Weight Loss Tracker ini juga bisa digunakan untuk menghitung berat badan ideal pada sang buah hati. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratisan di Google Play Store.
Itulah 4 aplikasi di android untuk menghitung berat badan ideal. Dari keempat aplikasi tersebut, apilkasi nomor berapakah yang akan kamu coba? 




Baca Artikel Terkait: