10 Jenis Aplikasi Augmented Reality Terbaik yang Patut Dicoba




Kecanggihan teknologi yang hadir saat ini memang tidak bisa dipungkiri lagi. Bahkan, berbagai macam teknologi yang ada bisa membuat benda maya tampak hadir dalam dunia nyata sehingga membuatnya terlihat lebih menarik.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan game Pokemon Go yang sempat viral beberapa waktu lalu. Game yang satu ini membuat beberapa monster yang ada di Pokemon tampak hadir di dunia nyata. Tak ayal, dengan teknologi yang digunakan tersebut, membuat game Pokemon Go menjadi salah satu game yang sangat laris.

Tahukah Anda jika game tersebut menggunakan sebuah teknologi yang disebut dengan Augmented Reality (AR)? Teknologi Augmented Reality akan membuat berbagai macam benda maya bisa hadir ke dalam dunia nyata.

Bahkan saat ini, sudah ada banyak sekali aplikasi Augmented Reality terbaik yang bisa Anda gunakan. Akan tetapi, tidak semua aplikasi tersebut bisa Anda gunakan dan memiliki kualitas yang sama baiknya. Namun, beberapa aplikasi Augmentasi Reality di bawah ini merupakan beberapa aplikasi pilihan yang bisa Anda gunakan.

1.      Augment 3D Augment Reality
Aplikasi yang ini menjadi salah satu aplikasi Augmented Reality terbaik yang bisa Anda dapatkan. Aplikasi tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin untuk menjual sesuatu. Aplikasi yang satu ini juga sangat cocok terutama bagi Anda yang ingin berada di bidang sales dan marketing.
Aplikasi ini ternyata memiliki kemampuan yang sangat baik untuk memvisualisasikan produk serta memperlihatkan berbagai macam informasi serta tutorial dari benda yang akan dijual.

2.      AR GPS Compass Map 3D
Ingin memiliki kompas yang berbeda dari biasanya? Nah, aplikasi AR GPS Compass Map 3D ini bisa jadi pilihannya. Anda bisa menggunakan kompas virtual untuk memandu perjalanan Anda. Tentu saja, kompas yang satu ini menjadi salah satu aplikasi Augmented Reality terbaik yang cukup unik.

3.      Google Googles
Ada banyak sekali aplikasi Augmented Reality terbaik yang pastinya akan sangat sayang untuk Anda lewatkan. Google Googles menjadi salah satu aplikasi pilihan yang bisa Anda coba di smartphone. Aplikasi yang satu ini bisa memberikan berbagai macam informasi yang menarik seperti tempat, buku, lukisan dan lain sebagainya.
Banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi tersebut. beberapa diantaranya adalah dapat digunakan untuk membaca barcode serta QR code.

4.      Field Trip
Sama halnya dengan aplikasi Google Googles, aplikasi terbaik Field Trip juga akan memberikan informasi yang Anda butuhkan. Jadi, Anda tak perlu khawatir kekurangan informasi tentang tempat yang Anda kunjungi. Hanya dengan memanfaatkan aplikasi Augmented Reality terbaik tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan informasi yang sangat lengkap.

5.      Antimosquito AR Game
Buat Anda para pecinta game, game Augmented Reality yang satu ini bisa jadi pilihannya. Game pemburu nyamuk ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk mengisi waktu luang. Nah, Anda juga akan dilengkapi dengan senjata untuk memburu serta membunuh nyamuk dengan cara menembaknya. Akan tetapi, untuk bisa menemukan nyamuk, Anda harus mencarinya di seluruh sudut ruangan.

6.      Quiver 3D Coloring App
Aplikasi Augmented Reality terbaik yang satu ini juga menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk Anda miliki. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk mewarnai berbagai macam benda yang ada di sekitar lingkungan Anda.
Pastinya, mewarnai dengan teknologi Aughmented Reality ini menjadi salah satu hal yang sangat menarik bagi Anda. Ada juga beberapa fitur lainnya yang bisa Anda gunakan seperti capture foto, games ataupun kuis.

7.      Google Translate
Google Translate menjadi salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan kebanyakan orang untuk menerjemahkan bahasa asing menjadi bahasa yang digunakan sehari-hari. uniknya, kini telah hadir aplikasi Google Translate dengan teknologi Augmented Reality. Aplikasi yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa apapun hanya dengan mengambil gambar dari tulisan yang akan Anda terjemahkan. Sangat unik bukan?

8.      Ingress
Ada banyak sekali aplikasi Augmented Reality terbaik yang direkomendasikan untuk Anda miliki. Ingress menjadi salah satu aplikasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Bahkan, aplikasi yang satu ini telah ada lebih dulu jauh sebelum ditemukannya Pokemon Go.
Aplikasi berupa game tersebut akan membuat pemainnya harus menyelesaikan misi untuk menyelamatkan kehidupan manusia dari bahaya sebuah energi misterius yang telah tersebar secara global. Game Augmented Reality terbaik ini memiliki dua pemain, yakni The Resistance dan The Enlightened.

9.      Inkhunter
Aplikasi yang satu ini bisa dibilang cukup unik. Hal ini karena aplikasi tersebut bisa membuat Anda memiliki tato di bagian tubuh yang Anda inginkan. Aplikasi yang memanfaatkan teknologi canggih dari Augmented Reality tersebut bisa memunculkan desain tato. Nah, buat Anda yang ingin memiliki tato namun belum bisa kesampaian, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Inkhunter.

10.  Google Sky Map
Terakhir, ada aplikasi Augmented Reality terbaik Google Sky Map yang menjadi aplikasi terbaik yang bisa Anda miliki. Aplikasi Augmented Reality ini adalah aplikasi AR tertua yang bisa Anda dapatkan di Play Store.
Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini bisa membuat Anda menjelajah luar angkasa. Caranya, Anda hanya tinggal mengarahkan smartphone ke arah langit, maka aplikasi ini akan menunjukkan letak planet, berbagai macam benda langit serta kondisi galaksi yang ada di sekitarnya.

Dari kesepuluh aplikasi Augmented Reality terbaik tersebut, tentu saja menjadi bukti bahwa teknologi Augmented Reality menjadi salah satu teknologi terbaik yang hadir di masyarakat. Jadi, segera unduh kesepuluh aplikasi di atas dan nikmati keseruannya.

0 Response to "10 Jenis Aplikasi Augmented Reality Terbaik yang Patut Dicoba"