Penyebab Ibu Rumah Tangga Tidak Melakukan Kewajibannya



Kewajiban seorang ibu rumah tangga adalah mengurus segala apa yang menjadi keperluan rumah tangganya. Seorang ibu rumah tangga ini harus membuat rumahnya selalu rapi dan bersih. Seorang ibu rumah tangga ini harus membuat semua baju keluarganya bersih dan rapi. Seorang ibu rumah tangga ini harus menyiapakan makanan untuk keluarganya. Memang tugas seorang ibu tumah tangga itu hanya seputar membersihkan rumah seperti mengepel dan meyapu, mencuci baju dan menyetrika, atau juga memasak dan mencuci piring. Tetapi terkadang ibu mengabaikan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga karena sesuatu alasan. 3 hal yang biasanya menyebabkan seorang ibu rumah tangga melalaikan kewajibannya sebagai IRT diantaranya yaitu :

1.     IRT Ini Sibuk
Terkadang seorang IRT juga mempunyai aktivitas atau kegiatan di luar rumah. Misalnya si IRT ini mempunyai acara bersama ibu ibu yang lainnya untuk mengikuti pengajian atau arisan atau juga kegiatan ibu ibu yang lainnya. Sehingga terkadang ketika ibu sedang mempunyai banyak kegiatan di luar rumah akan menyebabkan ibu lalai akan kewajibannya di rumah.

2.     IRT Ini Sakit
Ketika seorang IRT sedang sakit maka sudah bisa dipastikan rumah akan terlihat berantakan, baju kotor menumpuk di dekat mesin cuci, anak makan makanan siap saji, piring dan gelas kotor numpuk di dapur. Hal itu memang sering terjadi ketika seseorang yang biasanya mengurus semuanya itu sedang lemah tak berdaya karena sakit.

3.     IRT Ini Sedang Ada Masalah
Ketika seseorang mempunyai masalah maka biasanya seseorang ini akan bad mood. Sehingga ketika seseorang ini suasana hatinya sedang kacau maka biasanya akan malas untuk melakukan hal apapun. Begitu juga ketika seorang IRT sedang ada masalah dan bad mood maka IRT ini juga biasanya akan malas untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangganya.

0 Response to "Penyebab Ibu Rumah Tangga Tidak Melakukan Kewajibannya"