5 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Satu Malam



Kamu pastinya akan merasa kesal pada saat diwajah tiba tiba muncul jerawat padahal besok kamu akan menghadiri sebuah acara penting misalnya saja interview kerja. Kamu pastinya dapat membayangkan tampil bertemu sang HRD dengan wajah yang ada titik merahnya dan pastinya akan menarik perhatian, kamu pun akan merasa malu duluan. Memang kemerahan itu dapat berkurang jika kamu mengkonsumsi antibiotik seperti tetracycline, doxycycline, minocycline, dan erythromycin, tetapi hasilnya bisa kamu rasakan setelah beberapa hari. Tetapi kan kamu ada acaranya besok sehingga kamu harus mencari cara menghilangkan jerawat dalam satu malam saja. Lalu adakah cara cepat menghilangkan jerawat hanya dalam waktu satu malam saja?
Kamu tidak perlu khawatir karena adanya cara cepat menghilangkan jerawat dalam waktu satu malam diantaranya yaitu :
  1. Menggunakan Es Batu
Untuk menghilangkan jerawat yang memerah dengan cepat, kamu bisa menggunakan es batu. Cara memanfaatkannya adalah cobalah gunakan kain untuk menampung beberapa es batu lalu letakkan pada bagian wajah yang terinfeksi. Kemudian diamkan selama beberapa menit, ulangi cara ini hingga berkurangnya kemerahan di wajah. Tetapi pastikan kamu jangan menekannya terlalu kencang, karena jika menekannya terlalu kencang maka akan dapat melukai jerawat dan bakteri akan menyerang bagian tersebut.

2.                Menggunakan Obat Tetes Mata
Untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat pun kamu bisa memanfaatkan obat tetes mata, karena obat mata tersebut mengandung tetrahydrozoline hydrochloride. Cara memanfaatkannya adalah dengan meletakkan kapas yang sebelumnya sudah dibasahi dengan obat tetes mata didalam freezer. Kemudian diamkan selama semalaman, dan dikeesokan paginya kapas tersebut diletakkan diatas jerawat selama beberapa menit.
Pada saat cairan obat tetes mata tersebut terserap kedalam kulit maka akan menyebabkan pembuluh darah akan menyempit untuk sementara waktu. Sehingga nantinya akan berkurangnya kemerahan pada jerawat. Ulangi cara ini jika kemerahan para jerawat tidak berkurang.

3.                Menggunakan Aspirin
Aspirin ternyata tidak hanya dapat kamu manfaatkan untuk mengobati sakit kepala saja. Tetapi karena aspirin ini mengandung asam salisilat maka dapat juga kamu manfaatkan untuk mengurangi peradangan dengan cara mengelupasnya kulit dan kemerahan melalui pembuluh darah yang menyempit. Cara memanfaatkannya adalah aspirin dibelah menjadi 2 bagian dan ambil separuh saja lalu tambahkan air. Setelah itu aspirin tersebut dioleskan pada bagian jerawat. Untuk melindunginya gunakan plester, lalu biarkan selama 30 menit.

4.                Menggunakan Pasta Gigi Tanpa Mint Dan Tanpa Fluoride
Untuk mengatasi kemerahan pada jerawat pun, pasta gigi juga sering disebut sebut sebagai salah satu obat untuk mengatasinya. Pasalnya adanya kandungan silica didalam pasta gigi yang dapat membantu meringankan jerawat. Tetapi pasta gigi yang digunakan tidak mengandung mentol ataupun fluoride. Pasalnya kedua bahan tersebut dapat mengakibatkan iritasi pada kulit dan juga dapat menyebabkan lebih banyaknya jerawat yang muncul.

5.                Menggunakan Make Up
Untuk menyembunyikan jerawat yang kemerahan juga kamu bisa menggunakan make up. Sekarang ini sudah banyaknya jenis kosmetik tersedia yang tidak mengandung minyak dan juga non komedo. Cobalah memilih kosmetik berbahan mineral yang mengandung silica, titanium dioksida, dan juga zinc oksida. Dimana bahan bahan tersebut tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu juga bahan bahan tersebut terbukti efektif dapat menghilangkan minyak dari kulit dan menutupi kemerahan.
Yang perlu diingat adalah cara cepat menghilangkan jerawat dalam waktu satu malam ini tidak akan meminimalisir risiko terbentuknya luka bekas jerawat.

0 Response to "5 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dalam Waktu Satu Malam"