Seperti Inilah Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah dan Simple



Selain wajah, gigi juga merupakan salah satu bagian dari anggota tubuh yang memiliki peranan penting dalam urusan penampilan kita. Ya, percuma saja memiliki wajah yang rupawan, namun kondisi giginya tidak sedap dipandang. Salah satu masalah gigi yang sering kita jumpai di kalangan masyarakat, yakni munculnya plak alias karang gigi. Lalu, hal apa sajakah yang menjadi penyebabnya? Menurut para pakar kesehatan gigi, munculnya plak gigi ini dikarenakan adanya gigi berlubang yang mebusuk. Jika tidak segera ditangani, maka kerusakan tersebut akan menyebar sampai bagian tenaga gigi yang disertai dengan rasa sakit.

Tak hanya itu saja, masalah karang gigi yang tidak segera ditangani juga dapat memicu peradangan gusi. Ya, peradangan gusi tersebut meliputi beberapa kondisi seperti gusi menjadi merah, bengkak, dan menimbulkan rasa sakit. Bahkan, kondisi tersebut juga dapat memicu periodontitis yang berupa infeksi pada gusi, sehingga akan menyebar dan merusak bagian tulang gigi di area rahang lho! Penyakit ini akan membentuk celah antara gigi dan gusi, yang perlahan-lahan akan terlepas dari gusi. Alhasil, salah satu bagian dari gigimu akan hilang. Meski sudah menggunakan berbagai produk-produk yang mahal, namun kehadiran karang gigi cukup sulit untuk di taklukan. Lantas, seperti apakah cara menghilangkan karang gigi yang paling ampuh? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Selalu Menyikat Gigi
Cara pertama yang mudah dan simple untuk menghilangkan plak pada gigi, yakni selalu menyikat gigi. Ya, cara yang satu ini memang sudah terbukti cukup efektif untuk mengikis karang gigi, sehingga disarankan bagi kamu untuk selalu menyikat gigi sebanyak 2 kali dalam sehari. Dengan cara tersebut, maka akan membantu dalam mencegah pembentukan plak serta mampu menghancurkan setiap plak yang sudah terbentuk. Di samping itu, pastikan juga bahwa sikat gigi yang kamu gunakan itu memiliki bulu lembut dengan pasta gigi yang sudah terbukti berkualitas. Tak hanya itu saja, sikat seluruh area mulut mulai dari gigi, gusi, lidah, hingga bagian dalam pipi.

2. Selalu Mengganti Sikat Gigi Setiap 3 – 4 Bulan Sekali
Inilah salah satu hal yang sering luput dari pengawasan kita, sehingga sikat gigi yang sudah tidak layakpun masih tetap dipakai. Pasalnya, fungsi dari sikat gigi yang sudah lama pastinya tidak akan bisa bekerja secara maksimal. Bahkan yang lebih gawatnya lagi, sikat gigi yang sudah lama tidak diganti juga bisa menjadi sarang kuman lho! Maka dari itu, kamu dianjurkan untuk selalu mengganti sikat giginya setiap 3 – 4 bulan sekali.

3. Jangan Terlalu Sering Mengonsumsi Kuliner-kuliner Yang Rasanya Manis
Selain dapat merusak kekokohan gigi, kuliner-kuliner yang rasanya manis juga merupakan salah penyebab dari munculnya dan pembentukan plak pada gigi. Ya, ada pun mengenai berbagai jenis kuliner manus yang harus kamu batasi seperti permen, cokelat, kopi, kismis, minuman bersoda, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa cara yang simple dalam mengatasi masalah plak pada gigi, yang tentu saja harus kamu coba sendiri dirumah. Namun alangkah jauh lebih baik lagi, jika kamu langsung menggosok sehabis memakan makanan berat. Dengan demikian, maka cara tersebut akan mebuat gigimu terhindar dari masalah karang gigi ini.

0 Response to "Seperti Inilah Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah dan Simple"