Review Spesifikasi Mumpuni Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif



Secara resmi Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif secara resmi didapuk sebagai mobil dinas terbaru bagi para menteri di cabinet Presiden Joko Widodo untuk periode 2019 hingga 2024. Pemerintah melalui Sekretariatnya memang secara resmi telah menjadikan Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif sebagai mobil para menteri nanti. Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif ini merupakan varian dari Crown yang merupakan mobil hybrid sesuai dengan kode yang dimilikinya yaitu HV atau Hybrid Vehicle.
Dimana para menteri kabinet tersebut menerima mobil Toyota Crown Royal Saloon. Sesuai dengan embel embel “HV” atau kendaraan Hybrid yang ada pada kendaraan tersebut, pastinya sedan premium tersebut menggunakan teknologi hybrid. Dimana tenaga yang didapat mobil tersebut disuplai dari kombinasi mesin bakar internal dan motor listrik. Selain itu juga mobil tersebut telah dibekali dengan berbagai macam fitur yang mumpuni. Lalu fitur mumpuni apa saja yang telah tersemat didalam mobil Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif? 
Berikut review spesifikasi mumpuni Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif diantaranya yaitu : 
  1. Mesin 2.5L Dynamic Force Engine Hybrid System 
Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif menggunakan mesin 2.5L Dynamic Force Engine Hybrid System. Dimana mesin yang digunakannya ini dapat menghasilkan tenaga keseluruhan sebesar 223 tk dengan torsi 221 Nm. Dan penggunaan bahan bakarnya bisa mencapai 19,4 km/L. 

2.                CVT Dan Sistem Penggerak All Wheel Drive 
Untuk transmisinya mobil ini dibekali dengan CVT dan sistem penggerak all wheel drive. Memiliki dimensi dengan ukuran panjang 4.910 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.455 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya 2.920 mm. 

3.                Ruang Kabin Terkesan Elegan 
Pada saat memasuki ruang kabinnya, pada bagian dashboard adanya dua layar dengan ukuran 8 inci dan 7 inci untuk Data Communication Module yang menjadi pusat untuk mengatur berbagai macam fitur yang ada didalam mobil tersebut. Ruang kabinnya terkesan elegan berkat kokpitnya yang didekorasi dengan aksen kayu dan juga penggunaan jok kulit yang terbaik. 

4.                Fitur Keselamatan Lengkap 
Adanya beberapa rangkaian fitur keselamatan yang tersemat pada mobil tersebut seperti Toyota Safety Sense II yang meliputi fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, dan Adaptive High Beam System. Selain itu juga adanya fitur Road Sign Assist, Intelligent Clearance Sonar, dan Rear Cross Traffic Auto Brake. Toyota untuk mobil Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif, baru pertama kalinya mengadopsi fitur Rear Pedestrian Support Brake. 
Jika membicarakan masalah harganya menurut berita otomotif, Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif ini di Jepang dibandrol dengan harga 5.837,400 yen atau sekitar Rp. 777 jutaan. Mobil ini di Indonesia memang tidak dijual bebas. Sebagai pemegang merk Toyota, Toyota Astra Motor (TAM) memang tidak menampilkan Crown Royal Saloon ini pada line-up mode yang dipasarkan secara resmi. 
Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif merupakan mobil ramah lingkungan yang akan digunakan oleh para pejabat setingkat menteri, pimpinan lembaga negara, mantan presiden, dan juga mantan wakil presiden. Dimana total mobil Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif yang akan digunakan oleh mereka sebanyak 101 unit. 
Memang mobil Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif ini diperuntukkan untuk tunggangan konsumen eksklusif, sehingga tidak salah jika sedan hibrida ini layak dipilih. Terpilihnya Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif sebagai mobol menteri berdasarkan beberapa pertimbangan teknis seperti faktor keamanan, keandalan, dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakin mahal karena usia penggunaan.

0 Response to "Review Spesifikasi Mumpuni Toyota Crown 2.5 JV G-Eksekutif"