Apa yang harus dimakan saat sedang menyusui?



Kalian tidak memerlukan diet menyusui khusus selama sedang masa menyusui, tetapi apa yang kalian makan harus seimbang dan kaya dengan nutrisi. Itu berarti kalian harus banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, serta biji-bijian utuh seperti gandum, beras merah, dan sereal dan roti gandum, tidak lupa kalian juga membutuhkan karbohidrat seperti nasi dan kentang. Kalian juga membutuhkan protein tanpa lemak dan sumber protein yang paling baik ada di dalam ayam, telur, kacang-kacangan, ikan dan daging sapi, protein yang baik untuk ibu menyusui juga ditemukan dalam minyak zaitun, biji-bijian, alpukat, dan ikan yang berlemak seperti salmon atau mackerel. Ikan dengan berlemak baik untuk kesehatan ibu menyusui dan perkembangan bayi kalian, tetapi kalian tidak boleh mengkonsumsinya lebih dari dua porsi yaitu sekitar 140 g (5 ons). Tetapi untuk memakan ikan seperti ikan-ikan yang kaya akan protein ini tidak boleh lebih dari 1 kali dalam seminggu, karena di khawatirkan ikan tercemar polutan yang bisa membahayakan kesehatan kalian dan bayi kalian

Apakah ibu menyusui perlu mengkonsumsi vitamin atau suplemen menyusui?
Vitamin D adalah kuncinya. Ini penting untuk tulang yang sehat, untuk kalian dan bayi kalian, kalian juga harus memiliki waktu untuk berjemur di pagi hari untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Jika kalian tinggal di suatu tempat yang tidak memiliki banyak sinar matahari, terutama selama musim hujan, tubuh kalian mungkin kesulitan untuk membuat cukup vitamin D sehingga suplemen direkomendasikan oleh ahli kesehatan. kalian juga harus memastikan bahwa kalian mendapatkan kalsium yang cukup. Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan kalsium yang tinggi empat porsi sehari dari minum susu atau olahan dari susu seperti yoghurt dan keju, atau sumber non-susu, termasuk kacang-kacangan, tahu, biji wijen dan sayuran hijau. Satu porsi bisa setengah cangkir sayuran hijau atau sepotong kecil keju 50 g (1,5 ons).

Makanan apa yang harus di hindari saat menyusui?
Berita baiknya adalah, selain membatasi berapa banyak ikan yang kalian makan, tidak ada makanan khusus yang harus dihindari saat menyusui bayi kalian. Kafein juga baik-baik saja, dalam batas yang masuk akal dan masih wajar.

Apakah perlu mengkonsumsi kalori ekstra saat menyusui?
Ibu menyusui membutuhkan sekitar 500 kalori lebih banyak sehari daripada ibu yang tidak menyusui, tetapi setiap wanita berbeda dan kebutuhan energi kalian akan berubah selama perjalanan menyusui. Jumlah kalori yang kalian butuhkan akan tergantung pada usia bayi kalian, ukuran dan selera, serta indeks massa tubuh kalian, seberapa aktif kalian, dan faktor-faktor seperti apakah bayi kalian disusui secara eksklusif atau tidak

Bisakah melaksanakan diet selama menyusui?
kalian dapat melakukan diet selama menyusui, tetapi bukan ide yang baik untuk mencoba menurunkan banyak berat badan saat menyusui. kalian perlu memastikan kalian mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan oleh kalian dan bayi kalian. Lemak yang kalian dapatkan dalam kehamilan digunakan untuk membuat ASI, jadi menyusui akan membantu kalian menurunkan berat badan kalian. Jika kalian melihat berat badan kalian naik atau turun lebih dari sekitar 1 kg (2,2 lb) seminggu, tanyakan pada diri sendiri apakah kalian mendapatkan diet yang sehat dan seimbang, sesuaikan jika perlu, dan bicarakan dengan ahli kesehatan jika kalian ingin lebih banyak saran.
Bagaimana agar selalu bisa mengkonsumsi makanan yang sehat saat sedang mengurus si kecil?
Pilihlah makanan cepat, bergizi, seperti telur orak-arik dengan bayam, atau tumis ayam dengan nasi merah. Bubur, sereal, roti. Siapkan buah dan sayuran cincang di lemari es untuk camilan atau simpan sekantong kacang-kacangan untuk.

0 Response to "Apa yang harus dimakan saat sedang menyusui?"