-->

Selasa, 25 Februari 2020



Akun Instagram yummy kini sangat sukses dengan mencapai lebih dari 1,9 juta followers yang mencari resep enak dan menyajikan resep masakan dengan lima langkah mudah. Kini Yummy Indonesia sudah meluncurkan aplikasi resmi di PlayStore pada bulan Mei 2019. Populeritas Yummy semakin hari semain naik karena aplikasi ini menyediakan resep masakan dengan cara yang praktis dan mudah ditiru, dan paling banyak disukai adalah resep membuat berbagai olahan makanan hanya dengan menggunakan rice cooker. Kehadiran Yummy di Internet adalah jalan bahwa setiap orang bisa memasak maka dari itu selalu memberikan kemudahan untuk mengolah bahan makanan dan memasak sendiri. Supaya lebih mudah memasak, yuk kenalan sama beberapa fitur di aplikasi baru Yummy. Apa saja ya?

1. Resep Dibagi Berdasarkan Kategori Makanan
Pertama yaitu setelah kamu mendownload aplikasi Yummy pada smartphone, kamu akan melihat halaman home. Pada halaman ini kamu bisa melihat beberapa resep yang sudah dikategorikan mulai dari makanan utama, makanan penutup, minuman hingga cemilan. Fitur ini memudahkan agar kamu bisa memilih menu apa yang ingin kamu masak agar kamu tidak binggung mencari masakan apa yang ingin kamu masak.

2. Resep Unggahan Pengguna
Selain mencoba resep makanan yang sudah disediakan, kita juga bisa melihat resep masakan lainnya yang diupload oleh pengguna aplikasi Yummy pada fitur komunitas. Resep yang diupload oleh pengguna yummy pada fitur komunitas biasanya sudah di edit dan di modifikasi sesuai dengan selera para pembuatnya. Kamu bisa mencari resep yang kamu mau mulai dari resep official Yummy atau resep dari pengguna aplikasi Yummy.

3. Unggah Resepmu Sendiri
Selain melihat resep, kamu juga bisa mengupload kreasi masakanmu sendiri di aplikasi ini. Kamu bisa mengupload resep masakan kamu dengan fitur upload resep. Kamu bisa masukan sendiri mulai dari deskripsi singkat resep, bahan-bahan yang dibutuhkan secara detail, dan cara memasak beserta fotonya. Serunya lagi, setiap resep yang kamu unggah, kamu bisa mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan uang tunai. Seru bukan? Selain kamu mengupload masakan kamu, kamu juga bisa mendapatkan uang. semakin banyak kamu mengunggah resep buatanmu, semakin banyak uang yang kamu dapatkan.

4. Rekomendasi Resep dengan Bahan yang Ada di Kulkasmu
Selain itu juga, aplikasi Yummy bisa memberikan rekomendasi resep masakan berdasarkan bahan yang ada dirumah atau dikulkasmu. Caranya yaitu cek kulkas dan lihat bahan-bahan makanan apa saja yang kamu butuhkan. Kumpulkan bahan makanan tersebut, lalu pilih fitur Masak di aplikasi Yummy. Klik bahan-bahan apa saja yang kamu punya. Setelah itu Yummy akan memberikan resep dengan bahan yang kamu miliki. Fitur ini sangat membantu sekali jika kamu males keluar untuk membeli bahan masakan, dengan fitur ini kamu bisa memasak bahan seadanya dengan resep rekomendasi yang diberikan Yummy. Sangat Praktis bukan?. Atau jika kamu memiliki budget terbatas, Yummy juga memiliki fitur resep yang dapat di-filter berdasarkan banyaknya budget yang kamu miliki. Jadi, meskipun tanggal tua, kamu tetap bisa memasak makanan enak berdasarkan rekomendasi dari Yummy. Seru kan?

Itulah beberapa fitur baru yang ada di aplikasi resep masakan Yummy yang akan membuat kegiatan memasakmu semakin mudah dan menyenangkan. Untuk dapat menikmati semua fitur yang sudah disebutkan di atas, langsung saja unduh aplikasi Yummy di PlayStore secara gratis. Selamat memasak, ingat masak itu gampang!




Baca Artikel Terkait: