Review: Spesifikasi Lengkap Suzuki Ertiga 2020

 


PT Suzuki Indomobil Sales atau Suzuki memang sudah menjadi salah satu pabrik mobil terbesar di Indonesia bahkan dunia.

Suzuki juga sering mengeluarkan seri-seri mobil terbaru mereka. Hal ini membuat persaingan sengit terjadi antar pabrik mobil di Indonesia. Salah satu jenis mobil yang baru-baru ini telah dirilis oleh Suzuki adalah Suzuki All New Ertiga 2020, lalu seperti apa spesifikasi Suzuki Ertiga 2020 lengkap?

Sebelum membahas spesifikasi Suzuki Ertiga 2020 lengkap, perlu anda ketahui bahwa Suzuki Ertiga 2020 merupakan salah satu mobil baru yang sudah Suzuki perbarui dari seri sebelumnya.

Dengan kehadiran salah satu mobil keluaran terbaru dari Suzuki ini yaitu Suzuki Ertiga 2020 ini semakin meramaikan pasar di kalangan mobil low MPV di Indonesia. Suzuki juga mematok harga yang tidak terlalu tinggi untuk keluaran mobil terbaru mereka.

Spesifikasi Lengkap Suzuki Ertiga 2020

Suzuki Ertiga 2020 merupakan salah satu mobil low MPV keluaran terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Ertiga 2020 ini hadir dengan membawa beberapa perubahan yang tentu saja semakin membuat mobil ini menjadi menarik untuk anda miliki. Namun, nampaknya Suzuki juga tidak ingin membawa perubahan yang terlalu menonjol.

Hal ini terbukti dengan adanya beberapa bagian pada Suzuki Ertiga 2020 yang masih sama dengan keluaran sebelumnya yaitu Suzuki Ertiga 2018. Misalnya pada bagian eksterior mobil yang masih sama seperti keluaran sebelumnya

Namun, ada perbedaan dengan penambahan foglamp pada Suzuki Ertiga 2020. Selain itu, pada bagian mesin pun juga masih sama menggunakan tipe yang sama. Agar lebih memuaskan hasrat penasaran anda, berikut adalah spesifikasi Suzuki Ertiga 2020 lengkap:

1.     Mesin Mobil

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, mesin pada Suzuki Ertiga 2020 masih menggunakan mesin yang sama seperti mesin keluaran sebelumnya.

Mobil ini menggunakan mesin dengan tipe K15B DOHC yang memiliki kapasitas 1.462 cc. Mesin ini memiliki daya maksimum 104,7 PS pada 6.000 rpm dan juga torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Selain itu, mobil ini juga memiliki 5 speed AT dan MT pada bagian transmisi.

2.     Interior Mobil

Pada bagian interior, Nampak nya Suzuki memberikan beberapa perubahan yang cukup menonjol pada mobil terbaru mereka. Perubahan tersebut diberikan kepada bagian dashboard dengan menambahkan motif kayu atau wooden pattern yang semakin membuat mobil ini terkesan elegan.

Selain itu, pada bagian dashboard juga memiliki fitur multimedia yang siap menghibur anda. Tak lupa dengan fitur untuk mengatur suhu ruangan yang dilengkapi dengan AC dan Heater.

3.     Eksterior Mobil

Pada bagian eksterior, nampaknya Suzuki tidak terlalu memberikan perubahan yang menonjol. Hal ini membuat mobil ini terlihat sama dengan Suzuki Ertiga keluaran sebelumnya. Meskipun begitu, mobil ini masih terlihat elegan dan juga sporty.

Ada sedikit perubahan pada Suzuki Ertiga 2020 yaitu dengan penambahan foglamp pada bagian depan mobil.

Selain itu, lampu mobil ini pun juga sudah LED. Suzuki juga memberikan perubahan pada grille yang kini sudah dilapisi dengan chrome yang membuat mobil ini menjadi elegan. Tak lupa dengan lambing “S” yang menghiasi mobil ini.

4.     Dimensi Mobil

Selain mempunyai tampilan yang mencolok, PT SIS juga menghadirkan mobil MPV buatannya ini dengan ukuran mobil yang berbeda. ROmbakan juga diterapkan untuk ukuran dimensi mobil yang kini dibuat lebih besar dibandingkan versi pendahulunya.

Suzuki Ertiga 2020 ini memiliki panjang keseluruhan hingga 4.395 mm, lebar 1.736 mm dan juga tinggi kendaraan hingga 1.690 mm. Dengan ukuran tersebut sehingga sangat wajar apabila bodi dan dimensi Suzuki Ertiga terkesan lebih panjang dan besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Sementara itu di sisi lain, mobil ini juga mempunyai tangki berkapasitas bahan bakar sampai 45 liter yang juga sudah dilengkapi dengan sokongan kaki-kaki yang tangguh.

Salah satunya sebagai bukti adalah dengan penggunaan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring untuk bagian depan sementara sektor belakang menggunakan Torsion beam with Coil Spring.

Itulah spesifikasi lengkap Suzuki Ertiga 2020 yang mungkin bisa memuaskan rasa penasaran anda terkait produk unggulan dari PT Suzuki Indomobil Sales.

 

0 Response to "Review: Spesifikasi Lengkap Suzuki Ertiga 2020"